Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pemain yang Punya Rekor Harga Termahal saat Usianya Baru 17 Tahun versi Bolazola

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pemain yang Punya Rekor Harga Termahal saat Usianya Baru 17 Tahun versi Bolazola


Bolazola- Sepak bola modern sekarang ini memang sudah jadi bisnis. Banyak klub yang berlomba membeli para pemain terbaik, sekali pun targetnya masih belia. Beberapa klub tidak rela membeli pemain 17 tahun dengan harga mahal.

Dengan kemajuan teknologi dan sosial media sekarang ini, klub-klub banyak tergoda karena pemberitaan para pemain muda. Kita bisa lihat misalnya di Twitter atau YouTube, banyak cuplikan-cuplikan aksi dari para pemain muda yang biasa disebut wonderkid.

Sampai 2022 ini, sudah banyak sekali para pemain muda baru berusia 17 tahun memiliki harga yang cukup mahal. Siapa saja mereka? Berikut kami sudah rangkum untuk pembaca setia Bolazola.

Pietro Pellegri



Pietro Pellegri merupakan jebolan akademik Genoa yang mendapatkan label alias harga cukup mahal saat diboyong oleh AS Monaco. Klub Ligue 1 Prancis itu rela mengeluarkan uang sebesar 20,9 juta euro untuk mendapatkannya pada Januari 2018 lalu.

Namun Pellegri yang sudah mencicipi skuat senior Monaco sebanyak 23 kali, hanya mampu mencetak dua gol dan satu assist saja. Di awal musim 2021/2022 kemarin, AC Milan masih percaya dengan bakatnya dan meminjam dari Monaco.

Sayang, dia tidak berbicara banyak saat gabung Rossoneri. Hingga akhirnya, bursa transfer Januari kemarin, dia dipinjamkan ke Torino.

Willem Geubbels



Olympique Lyon memang terkenal dengan para pemain yang datang dari akademiknya. Salah satunya adalah Willem Geubbels yang disebut-sebut wonderkid oleh media Prancis.

Mendengar hal itu, lagi-lagi Monaco yang termakan oleh pemberitaan media. Mereka mendatangkannya pada musim panas 2018 dengan mahar 20 juta euro.

Benar saja, Geubbels sampai sekarang belum pernah tampil untuk Monaco senior. Kini dirinya dipinjamkan ke Nantes guna menambah jam terbang.

Jude Bellingham



Jude Bellingham disebut-sebut salah satu wonderkid terbaik yang diharapkan jadi masa depan Timnas Inggris. Dirinya tampil apik bersama Birmingham City di usianya yang masih 16 tahun.

Borussia Dortmund jadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangannya. Mahar sebesar 23 juta euro pun dibayarkan ke Birmingham di musim panas 2020 kemarin.

Namun Bellingham bukan pepesan kosong belaka, dia mampu jadi andalan Dortmund di lini tengah. Dengan 74 penampilan, dia sudah mencetak delapan gol dan 14 assist untuk klub berjuluk Die Borussen itu.

Alexandre Pato



Alexandre Pato pernah menjadi salah satu pemain muda asal Brasil yang punya banderol mahal pada musim panas 2007 silam. Saat itu, dirinya direkrut AC Milan dari klub raksasa Brasil, Internacional.

Pato langsung menggebrak publik Italia dengan jadi andalan Milan dalam menyerang. Dengan total 150 penampilan, mencetak 63 gol dan 18 assist di semua kompetisi, jelas dia punya prospek menjanjikan.

Tapi sayang, cedera menghambat laju karirnya. Dia pun dilepas oleh Milan ke negara kelahirannya dan gabung Corinthians. Sekarang dia bermain untuk klub Amerika Serikat, Orlando City.

Pedri



Yang terakhir adalah harapan masa depan Barcelona, yakni Pedri. Namun dia tidak datang dari akademi terkenal Blaugrana, yakni La Masia.

Melainkan Barcelona merekrutnya dari klub kasta kedua Liga Spanyol, Las Palmas. Transfer ini terjadi pada musim panas 2019 lalu dengan kesepakatan harga mencapai 20 juta euro.

Sekarang, Pedri menjadi andalan di lini tengah dan disebut-sebut sebagai Iniesta Baru. Kontraknya juga baru diperpanjang oleh klub dan baru berakhir pada 30 Juni 2026 mendatang.


Sumber : Bolazola
makiinun
bangben12
rotten7070
rotten7070 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.