• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 10 Film Superhero yang Produksinya dibatalkan, Ternyata Batman Paling Banyak Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
10 Film Superhero yang Produksinya dibatalkan, Ternyata Batman Paling Banyak Gan


Saat ini adalah era keemasan film superhero. Paling tidak era filmnya superhero sudah dimulai sejak tahun 2000 dengan munculnya film X-Men pertama. Sejak era 2010an film superhero semakin berkuasa di box office dan nampaknya masih akan terus berlanjut karena mayoritas penonton nampaknya sangat menikmati genre film yang satu ini. Berbicara mengenai film superhero, ada beberapa film superhero yang proyeknya dibatalkan padahal sudah bersiap akan diproduksi. Dibatalkan karena berbagai alasan dan akhirnya tidak pernah diproduksi. Nah, inilah 10 film superhero yang proyeknya dibatalkan gan.

Spider-Man 4


Rasanya hampir semua fans Spider-Man tahu kenapa film ini dibatalkan. Yaitu karena pengunduran Sam Raimi dari kursi sutradara dan diikuti oleh Tobey Maguire terkait kegagalan Spider-Man 3. Film ini dibatalkan produksinya oleh Sony pada 2009 dan direboot menjadi The Amazing Spider-Man.

Harusnya Spider-Man 4 akan memunculkan musuh The Lizard dan Vulture.

Batman Unchained
Konten Sensitif


Batman & Robin (1997) adalah film yang hancur lebur dan film Batman paling aneh yang pernah ada. Joel Schumacher selaku sutradara mestinya punya satu proyek lagi yaitu Batman Unchained yang harusnya dirilis sekitar tahun 2000. Yang menjadi villain di film ini direncanakan adalah Scarecrow yang diperankan oleh Nicholas Cage.

Tapi karena Batman & Robin terlanjur rusak, maka Batman Unchained dibatalkan produksinya.

Superman Lives
Konten Sensitif

Sebelum proyek Superman Returns dikerjakan, pihak studio sebenarnya berencana untuk mereboot Superman versi Christopher Reeves pasca kegagalan Superman IV.

Superman Lives harusnya direncanakan dirilis pada 1998 dengan Tim Burton sebagai sutradara dan Nicholas Cage yang berperan sebagai Superman. Namun akhirnya proyek ini dibatalkan karena pihak studio tidak mau ambil resiko kerugian pasca kegagalan Batman & Robin.

Justice League Part 2 & 3


Suatu fakta yang menyedihkan bagi para penggemar DC. Harusnya film Justice League berjumlah tiga tapi dua film sekuelnya dibatalkan setelah film pertama mengalami kegagalan di mata kritikus. Film Justice League (2017) memang menuai masalah karena pergantian sutradara dari Zack Snyder ke Josh Wheedon di tengah masa produksi.

Versi cut Zack Snyder yang dirilis 4 tahun kemudian meskipun sukses tapi tak membuat WB mau melanjutkan proyek Justice League.

Power Rangers 2

Power Rangers (2017) sebenarnya tidak buruk-buruk amat tapi mungkin keuntungannya yang didapat tidak sebanyak yang diiginkan oleh pihak studio. Film ini sebenarnya akan memunculkan sekuel sebagaimana yang terlihat di akhir film yang akan ada rangers ke 6 yaitu Tommy Oliver.

Power Rangers 2 dibatalkan begitu saja sampai akhirnya lisensi Power Rangers dibeli oleh Hasbro dan rencananya akan direboot.

Batman 3 Tim Burton

Batman versi Tim Burton yaitu Batman (1989) dan Batman Returns (1992) adalah dua film Batman yang keren dan begitu dark. Awalnya Burton akan menyutradarai film ketiga, tapi pihak studio turut campur dan ingin film ketiganya bernuansa cerah dan ramah bagi anak-anak mengingat dua film pertama begitu suram dan gelap.

Burton tak setuju dan lebih memilih mengundurkan diri. Batman 3 versinya tak pernah diproduksi dan digantikan oleh Batman Forever oleh Joel Schumacher.

X-Men Origins: Magneto

Setelah X-Men The Last Stand (2006) pihak studio berencana untuk membuat film-film solo X-Men dan X-Men Origins: Magneto adalah salah satunya. Tapi karena X-Men Origins: Wolverine (2009) yang hasilnya biasa saja bahkan jelek, maka seluruh proyek origins dibatalkan dan digantikan oleh X-Men: First Class yang hasilnya sukses besar.

Deathstroke

Film Deathstroke direncanakan akan menjadi salah satu proyek DCEU setelah karakter ini muncul di credit scene Justice League. Rencananya Deathstroke akan disutradarai oleh Gareth Evans yang sukses lewat dua film The Raid.

Karena kegagalan Justice League dan tidak jelasnya DCEU, kabar film Deathstroke jadi makin tak terdengar kabarnya.

The Amazing Spider-Man 3

The Amazing Spider-Man 3 dibatalkan karena Sony Pictures tidak puas dengan hasil dua film sebelumnya dan lebih memilih untuk bekerjasama dengan Marvel Studios untuk memasukan Spider-Man ke MCU.

Namun tersiar kabar kalau TASM 3 akan dilanjutkan setelah munculnya Andrew Garfield di No Way Home. Entah benar atau tidak, yang jelas itu hanyalah sebuah rumor.

The Batman Ben Affleck

Yang membuat DCEU makin membingungkan adalah film-filmnya yang kebanyakan direboot. WB lebih memilih untuk mereboot Batman lewat The Batman Robert Pattinson ketimbang membuat film solonya Batman Ben Affleck yang terhubung ke DCEU. Ya, meskipun The Batman-nya Pattinson sukses juga.

Padahal, Batman versi Ben Affleck ini punya ciri khas yang sangat disukai oleh fans Batman tapi tak pernah punya film solo.

Nah gan, ada lagi film lainnya? emoticon-Big Grin

[URL=https://www.buzzfeed.com/anthonyorlando52/canceledS E N S O Ric-book-films]Referensi[/URL]
anggrekbulan
red.wangyi
yasyah81
yasyah81 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.3K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.