• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tanda-tanda Kebijakan dari Endemi Mulai Muncul, Apakah Akan Jadi Senormal Dulu?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Tanda-tanda Kebijakan dari Endemi Mulai Muncul, Apakah Akan Jadi Senormal Dulu?


Pernah dengar kata endemi? Yap endemi adalah suatu kondisi dimana ada satu virus yang mewabah, namun sudah dianggap tidak terlalu meyakinkan tingkat penyebarannya. Yah meskipun wabahnya terus ada tapi masih bisa diprediksi penyebarannya. Kayak covid ini kan gak bakalan hilang dalam setahun ke depan nih, jadi di endemik kan aja kayak DBD, campak, dan lain-lain.

Menariknya beberapa negara udah menjadikan status covid ini sebagai endemi. Alhasil mencabut larangan social distancing sampai pakai masker. Berarti indonesia juga bisa dong? Jawabannya bisa. Bahkan langkah pemerintah untuk meng-endemi kan covid ini udah dirancang gaes kayak dilakukan ujicoba bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang akan masuk ke wilayah Bali. Mulai 7 Maret, setiap PPLN yang datang ke Bali tidak wajib melakukan karantina.

Quote:


Sejauh ini malah udah ada bukti yang nyata terlihat sebagai tanda-tanda nya kayak kebijakan pemerintah soal duduk di KRL yang udah gak jaga jarak, perjalanan domestik menggunakan pesawat sekarang tanpa PCR dan antigen, dan seluruh kompetisi olahraga juga udah diizinkan untuk dihadiri penonton. Walaupun dengan syarat sudah vaksinasi booster dan wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk check in.

Lalu pertanyaannya, apakah akan jadi senormal dulu? Dimana orang-orang akan bebas berkerumun, gak pakai masker, memperhatikan tangannya agar selalu dicuci dan pakai sanitizer. Kayaknya enggak deh. Karena 2 tahun terakhir kita udah dibiasakan untuk pakai masker, jaga jarak, dan dikit-dikit cuci tangan. Jadi mungkin kebiasaan itu akan tetap ada meskipun udah gak dilarang. And it's good bro.

Quote:


Menurut ane sih mau masker bakalan gak wajib dipake pun akan banyak orang lebih memilih tetap pakai masker. Karena selain udah kebiasa pake masker tadi, juga kalo gak pake rasanya aneh, insecure muka diliatin sama orang-orang hehe. Intinya pinter-pinter kita lah. Ya kalau mau sehat ya waspada. Tanpa ada laranganpun, manusia takut mati karena wabah.

Terlepas dari mulut julid yang bilang kalo ini hanya sekedar siasat pemerintah dalam perhelatan MotoGP Mandalika atau nanti pas bulan ramadhan malah bakal lockdown lagi, setidaknya untuk sekarang ini adalah hal yang baik ya gaes. Kita berdoa aja supaya ini tuh tanda-tanda kita bisa bangkit kayak negara-negara yang lainnya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://m.rri.co.id/jakarta/layanan-publik/1382678/pt-kai-cabut-aturan-jaga-jarak-tempat-duduk-penumpang-krlS E N S O Ruter-line?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign]Berita[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
rossiman87
agankaskoes
rerogal
rerogal dan 18 lainnya memberi reputasi
17
5.7K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.