darmaboyAvatar border
TS
darmaboy
Vincent Raditya Terseret Binary Option, Bagaimana Nasibnya?


Jakarta -

Kasus binary option seolah menjadi skandal raksasa di dalam lingkup para YouTuber Tanah Air. Sudah dua nama besar yang terjerat dan menjadi tersangka yakni Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Kini muncul lagi nama baru yakni Vincent Raditya. Pria yang berprofesi sebagai pilot itu juga ikut-ikutan terseret dalam pusara kasus tersebut. Bahkan ia dikabarkan telah dipanggil oleh Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (SWI OJK).

Meski begitu, dilansir dari CNBC Indonesia disebutkan bahwa tak semua influencer itu pasti menjadi afiliator seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan. Adapula yang hanya sekadar memasarkan produk tersebut atau endorser dan tak merekrut serta mendapatkan komisi dari para penggunanya.
Baca juga:
Rudy Salim Absen Panggilan Penyidik Soal Kasus Indra Kenz

"Pada tanggal 10 dan 14 Februari 2022, SWI telah memanggil sejumlah afiliator dan influencer yaitu Indra Kesuma, Doni Muhammad Taufik, Vincent Raditya, Erwin Laisuman, dan Kenneth William yang diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti seperti Binomo, Olymptrade, dan Quotex," ujar Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam Lumban Tobing.

Setelah pemanggilan tersebut, SWI pun berniat untuk memberikan kegiatan edukasi pada para public figure khususnya influencer terkait kegiatan ilegal seperti itu.

"Dalam waktu dekat, Satgas Waspada Investasi berencana untuk melakukan kegiatan edukasi dengan target para influencer atau endorser untuk memberikan pemahaman dalam membedakan mana kegiatan yang legal dan ilegal," terangnya.

Baru-baru ini pun media sosial Vincent Raditya ramai diserbu komentar netizen terkait binary option. Termasuk dalam unggahannya kala pertama kali menerbangkan pesawat CESSNA di Amerika Serikat.
Baca juga:
Ini Aset Doni Salmanan Senilai Rp 60 Miliar yang Disita, Masih Bisa Tambah

"Ini adalah pertama kalinya saya terbangkan pesawat CESSNA 172S NAV III G-1000 di Daytona Beach USA dan pertama kalinya jadi Student Pilot pada tahun 2009 dulu. Gak kerasa skrg baru 13 tahun jadi pilot dengan berbagai suka duka. Gambar ini menjadi gambaran bagi teman2 yang punya cita2 apapun itu, setiap orang pasti melalui masa awal. Maaf mata saya hilang karena matahari langsung di depan mata siang bolong. Maaf juga mukanya masih alay. Silahkan komentar saya tau kalian mau ngeledek," tulisnya.

"Panik nggak koh jadi saksi?" sindir netizen.

"Alamat nyusul," tulis lainnya.

"Capt gak kabur kah?" sindir lainnya.


Baca artikel detikhot, "Vincent Raditya Terseret Binary Option, Bagaimana Nasibnya?" selengkapnya https://hot.detik.com/celeb/d-598262...mana-nasibnya.

afiliator binary juga ternyata emoticon-Cape d...
MasterSims
viniest
raafowl.one201
raafowl.one201 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.5K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.