Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sistem Persenjataan Jet Tempur T-50 PAK FA Milik Rusia, Yang Jadi Sorotan Warganet

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Sistem Persenjataan Jet Tempur T-50 PAK FA Milik Rusia, Yang Jadi Sorotan Warganet
Foto ilustrasi jet tempur T-50 | radarmiliter.com


Pesawat tempur generasi kelima T-50 / PAK FA (Prospective Airborne Complex of Frontline Aviation) atau lebih akrab dikenal dengan Sukhoi Su-57 milik Rusia ini menjadi hits, setelah digadang-gadang akan diluncurkan oleh Vladimir Putin. Terkait informasi mengenai Sukhoi T-50 ini kemungkinan hanya sebatas ancaman atau rumor, hoax atau bahan untuk propaganda saja.

Pesawat tempur siluman T-50 ini dilengkapi beberapa jenis persenjataan berdaya ledak besar dan Sukhoi T-50 ini merupakan salah satu jet tempur yang paling kuat di dunia.

Jet tempur siluman generasi ke-5 Rusia T-50 ini diluncurkan pada tahun 2017 dan telah diproduksi secara massal dan menjadi salah satu andalan pasukan militer Rusia. Sukhoi T-50 ini diklaim dapat menghancurkan target musuh di udara hanya sekali tembakan saja dan kemungkinan pesawat musuh tidak akan dapat kabur begitu saja.

Jet tempur T-50 generasi ke-5 ini memiliki kemampuan siluman, dalam artian tidak dapat dideteksi radar. Yang membuat spesial T-50 adalah sistem persenjataannya, ada beberapa jenis senjata yang ditanamkan di jet tempur T-50 dan semua senjata memiliki tingkat keakuratan diatas rata-rata.

Foto ilustrasi jet tempur T-50 | boombastis.com


Dengan demikian dari segi tempur T-50 lebih akurat dan lebih sangar dibandingkan jet tempur F-22 dan F-35 milik Amerika Serikat. T-50 juga dilengkapi senjata pamungkas berupa rudal serang di udara dalam artian rudal ini digunakan untuk menghancurkan target di udara dan Rudal untuk menyerang sasaran di daratan.

Untuk jenis rudal yang digunakan T-50 dalam pertempuran udara ada diantaranya rudal udara jarak menengah berjenis "BVR K-77M", rudal ini merupakan generasi terbaru dari rudal R-77 dengan kepala pelacak radar yang mampu menandai targetnya.

Foto ilustrasi jet tempur T-50 | jakartagreater.com


Rudal BVR K-77M memiliki panjang 3,7 meter dengan jarak jangkauannya sekitar 200 km, dan rudal jarak jauh berjenis rudal "Izdelie 810" untuk target jarak super sekitar 400 km jauhnya. Jet tempur T-50 juga dilengkapi dengan dua rudal infra merah self-guided jarak pendek K-74M2 yang memiliki ukuran panjang 2,9 meter.

Untuk menghancurkan target darat, T-50 akan menggunakan empat rudal berjenis "Kh-38M" yang digantung di bawah badan jet, berat rudal Kh-38M mencapai 520 kg, empat rudal anti-radar "Kh-58U shK" yang tergantung di dua kompartemen tambahan dianggap sebagai senjata yang mematikan.

Dan inilah yang membuat pesawat musuh ketar-ketir jika bertemu T-50, rudal Kh-58U shK adalah varian terbaru dari rudal anti-radar berkecepatan tinggi hingga 1200m/s dengan jangkauan 260 km.

Selain persenjataan rudal, jet tempur T-50 juga dilengkapi 8 smart bomb KAB 250 atau setara 4 bom KAB 500 yang menggunakan panduan inersia dan navigasi satelit untuk menghancurkan target di darat dan di laut.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: wikipedia.org - Sukhoi Su-57
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
anangf
black.robo
madjoeki
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.