annisacanAvatar border
TS
annisacan
Polisi: Minyak Goreng 'Wasilah 212' Dikelola Keluarga Anggota DPRD Jabar


Depok - Gudang pengemasan ulang minyak goreng 'Wasilah 212' di Sawangan, Depok, digerebek polisi karena diduga tidak memiliki izin. Polisi menyebutkan bahwa gudang tersebut dikelola oleh keluarga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Pemilik itu perusahaan dagang Bhakti Karya. Bhakti Karya ini punyanya Haji P, salah satu anaknya anggota Dewan. Milik keluarga lah," ujar Kapolsek Bojongsari Depok Kompol M Syahroni saat ditemui detikcom, Rabu (16/3/2022).

Syahroni mengatakan pihaknya menggerebek gudang tersebut karena ada laporan keluhan warga. Masyarakat mengeluhkan minyak goreng yang kurang jernih dari pabrik tersebut.

"Berawal dari keluhan warga kalau beli minyak goreng kok nggak bersih, padahal itu minyak goreng kemasan, tapi kayak minyak goreng curah," paparnya.

Kecurigaan berlanjut setelah polisi mendapati adanya merek lain di lokasi yang dugaan kuat dijadikan bahan utama. Namun pengelola mengemas ulang dengan merek yang berbeda, yakni 'Wasilah 212' dan 'KITA 212'.

"Menurut keterangan karyawan pakai minyak goreng Sovia, jadi minyak goreng bermerek di-merek-in lagi. Seperti itu," sambungnya.
Baca juga:
Polisi Periksa Pemilik-Manajer Gudang Minyak Goreng 'Wasilah 212' Depok

Selain itu, surat izin untuk UMKM bukan diperuntukkan bagi minyak goreng, melainkan tempat usaha Bhakti Karya. Label halal pada kemasan juga sudah jatuh tempo 2 tahun silam.

"Izin cuma UMKM bukan untuk minyak goreng. Label halal sudah mati 2020, karyawan sanitasinya kurang karena pakai tangan telanjang saja, masker nggak dipakai," tuturnya.

Hingga kini, permasalahan tersebut sudah dialihkan ke Polres Metro Depok untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara pemilik dan manajernya diperiksa polisi.

"Untuk pemilik, manajer semuanya akan kita periksa dulu. Kemudian semua yang ada di sini (gudang penyimpanan) kita amankan dulu," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno di lokasi, Selasa (16/3/2022).

Sumber


Ah elah dari keluarga DRPD Jabar... emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Diubah oleh annisacan 16-03-2022 12:27
bang.toyip
bukan.bomat
78Kg
78Kg dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.