• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Negara dengan Pengguna Youtube Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Negara dengan Pengguna Youtube Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?


Youtube saat ini masih menjadi platform berbagi video yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan milyaran pengguna dan jutaan kreator konten di dalamnya. Karena sifatnya yang gratis, dan siapapun boleh berkarya di Youtube, platform milik Google ini masih terus menjadi nomor satu walaupun Tiktok sudah datang untuk menyaingi.

Dari sekian banyak negara di seluruh dunia yang penduduknya yang menggunakan Youtube, tentunya ada yang paling banyak di antara semuanya. Lantas negara mana yang menjadi pengguna Youtube terbanyak? Di nomor berapakah Indonesia, berapa pengguna aktif Youtube di Indonesia? Berikut ini adalah datanya seperti yang dilansir dari situs statista.com per Maret 2022.

1. India (467 juta pengguna)


Tidak heran jika negaranya Ladusing ini menjadi pengguna Youtube terbanyak di dunia, karena penduduk India sendiri lebih dari satu milyar jiwa.

Maka tak aneh kita sering menemui konten tutorial dalam Bahasa Inggris tapi aksennya India. Channel T-Series yang sempat bersaing dengan Pewdiepie pun dari India dan subscribernya berasal dari India sendiri.

2. Amerika Serikat (240 juta pengguna)

Di nomor dua ada negara yang menjadi negara di mana Youtube berasal. Internet di AS yang sudah maju membuat lebih dari separuh penduduknya dapat mengakses Youtube.

Selain itu AS juga menjadi salah satu negara dengan kreator Youtube terbanyak di dunia.

3. Indonesia (127 juta pengguna)

Ya, Indonesia ada di nomor 3 sebagai pengguna Youtube terbanyak di dunia. Bahkan banyak sekali konten kreator Youtube Indonesia yang menggantungkan hidupnya lewat Youtube dengan membuat video dari berbagai kategori mulai dari yang berkualitas sampai yang tidak berfaedah.

4. Brazil (107 juta pengguna)

Brazil adalah salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Jadi tak heran kalau negara Samba tersebut dalam daftar ini.

Dengan 107 juta pengguna, Brazil menempati posisi keempat sebagai pengguna Youtube terbanyak di dunia.

5. Rusia (99 juta pengguna)

Benar, negara yang sekarang berperang dengan Ukraina dan mengaku cukup anti dengan barat ini justru penduduknya suka sekali Youtuban yang notabenenya dari Amerika Serikat. Tercatat, hingga Maret 2022 pengguna aktif Youtube di Rusia adalah 99 juta. Cukup banyak juga ya?

6. Jepang (93,8 juta pengguna)

Jepang adalah negara maju yang infrastruktur internetnya sangat maju dan ternyata sebagian besar penduduk Jepang adalah pengguna Youtube.

Selain itu, para kreator konten Youtube Jepang juga terkenal dengan kreativitasnnya yang unik.

7. Meksiko (74,1 juta pengguna)


Di nomor tujuh ada negara yang terkenal sebagai negara yang penuh dengan kartel narkoba, Meksiko.

Dibandingkan dengan negara-negara Amerika Selatan yang sama-sama berbahasa Spanyol, Meksiko menjadi yang terbanyak dari negata berbahasa Spanyol lainnya dalam urusan pengguna aktif Youtube.

Nah, gan. Gimana nih komentarnya? emoticon-Big Grin

Referensi
agusrezapratam4
garpupatah
asamboigan
asamboigan dan 20 lainnya memberi reputasi
21
11.8K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.