• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Doni Salmanan Sedekah ke Orang Miskin, Tapi Hidup Ena dengan Memiskinkan Orang!

millenieAvatar border
TS
millenie
Doni Salmanan Sedekah ke Orang Miskin, Tapi Hidup Ena dengan Memiskinkan Orang!


Setiap kebaikan yang berlebihan tanpa alasan itu pasti selalu ada yang tersembunyi, mungkin kalimat tersebut akan jadi awal ane membahas yang lagi ramai-ramai nya yaitu tentang Doni Salmanan. Sedikit spoiler beliau ini seorang afiliator yang sukses yang suka bersedekah, dengan tabungan RP 532 miliar.

Tapi pada akhir nya beliau ini gak lebih dari penipu yang koar-koar rahasia kekayaan nya adalah dengan bersedakah yang mana dia bersedekah dengan uang hasil dari menipu, aneh kan. dan yang paling miris dari kasus ini adalah menjadikan sedekah sebagai marketing untuk mengait orang-orang percaya dengan diri nya, yang tak tahu nya untuk memperkaya dirinya sediri.

Dunia ini mamang kejam beberapa manusia memang hidup bahagia dengan cara menebas kebahagian orang lain, terus mereka bilang hasil kerja keras.  Banyangkan saja dia hidup enak dengan cara membuat miskin orang-orang yang gak mudeng apa itu skema ponzi, beberapa ratusan orang yang telah di tipu dan di buat miskin. sudah begitu dia sedekah dengan uang tersebut kan anjir,


Ane percaya bebebera orang yang telah kehilangan uang nya karena tertipu gak gampang nyari nya, karena mohon maaf rata-rata orang yang telah tertipu itu kelas menengah ke bawah. Dan untuk bisa mendapat uang tersebut mungkin ada yang bersusah payah kerja siang malam, itu pun dengan penghasilan yang tak seberapam dikumpulin.

Terus ada orang merekomended kan aplikasi penghasil uang secara intan dengan penghasilan tinggi, modal pencet buy atau sell. Orang mana yang tak tergiur dengan hal tersebut, apa lagi melihat sosok yang mengiklan kan kaya-raya dan dengan brandingan orang alim yang suka bersedakah.

Mungkin dari ini kita bisa melek kehidupan terutama bagi yang masih di bawah umur yang melihat oranng seperti mas doni salmanan.  Pertama seperti yang ane jelaskan di awal, tidak ada yang nama nya orang berbuat baik tanpa alasan, ingat semua orang punya angenda tersembunyi masing-masing, itu cara kerja semesta ini hukum timbal balik.

orang yang berbuat baik kepada kita belum tentu dengan niat baik, mas doni bersedekah jelas bukan untuk memabantu orang, melain kan strategi marketing hasil dari aksi reaksi, pemikiran orang pada umum nya. everything abaout money. di bawah ini contoh orang yang telah menerima sedekah mas doni.


kedua: hidup tak harus bergelimbang harta, yang sedang tren jaman sekarang itu adalah usia sekian harus punya ini, di usia sekian harus mencapai itu dan di usia sekian harus melakukan ini itu fak that shit. kadang orang lupa bahwa kehidupan bukan saja tentang mengejar something tapi untuk di nikmati.

Ketiga: beberapa orang memang ada yang terlahir dengan berkah dan keberutungan yang bagus sedangkan yang lain di takdirkan memiliki keberuntungan yang buruk. hadiah tersebut mempengaruhi seberapa banyak kesempatan yang mereka temui dalam hidup mereka.

Ini memang sulit, memaksa diri sendiri setiap hari untuk mencapi titik ini, pada akhirn nya , ternyata seperi ini lagi. tapi yang jelas memaafkan kehidupan yang keras ini cukup penting, memaafkan apa yang tidak bisa di rubah, memaafkan

Keempat:  harga untuk sebuah kesembongan itu mahal, setimpal dari apa yang telah di upayakan selama ini. tentu saja apa yang telah di upayakan adalah untuk diri sendiri, kenapa harus membuktikan nya pada orang lain sebagai bentuk rasa superior.

Dan terakahir hukum alam semseta tertinggi, yaitu the law of cause and effect. whatever we put into the universe will come back to us apapun yang kita lakukan pada alam semesta, itu akan kembali kepada kita. 

penulis: millenie

sumber: opini pribadi

emineminna
kaiharis
Nikita41
Nikita41 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
10.7K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.