Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bihunboyAvatar border
TS
bihunboy
[Seeking friend to share] Pengalaman ane diinjak injak rekan sekerja
[Seeking friend to share] Pengalaman ane diinjak injak rekan sekerja

Thread ini adalah lanjutan dari thread ane sebelumnya, yakni https://kask.us/iLXc4

Jadi untuk menangai depresi berat, kecemasan dan sulit tidur yang ane alami. Ane disaranin ama psikolog tempat ane konseling di rs dekat rumah buat banyakin nulis dan cerita.

Karena share cerita di kaskus di thread ane sebelum nya responnya sangat baik dan bener bener bisa lift up my condition. Jadi ane lanjutin cerita di mari

Saat ini ane bekerja sebagai spv di salah satu perusahaan fmcg multinasional yang brand nya terkenal. Ane bekerja sebagai spv yang ditempatkan di kantor cabangnya.

Di sini tuh sallarynya bisa dibilang bagus untuk kisaran daerah ane tinggal deket juga dari rumah, yang ane sangat sangat emosi, kecewa dan marah karyawan nya mental anak TK semua.

Diminta pakai seragam itu ga pernah mau 90% kalau kerja pas hari waktunya pakai seragam mereka ga jalanin, dikasih SP malah nantang "SP aja gapapa" gitu kata mereka.

Kalau pulang cepet dengan alasan ga penting gajinya dipotong malah bilang "potong aja aku gapapa"

Kalau ditegur karena teriak teriak di dalam kantor karena bercanda malah bilang "si itu teriak teriak kok boleh"(bandingin sama org lain) Atau komplen soal hal lainnya dari kantor.
Kerja walaupun beda ruangan tapi kalau teriak teriak dan bercanda dengan volume terlalu keras ya tetep aja gabisa konsen cuk, bayangin dia teriak teriak "aduuuuuh!! Kok cappeeeek!!" Dengan suara tinggi dan teriak "ihhh kok kerjaaanyya banyyyyak!!!"" Dan itu ganggu.

Sampai pernah ane lagi teleponan ama salah satu pihak pemerintahan buat lakuin pemeriksaan terhadap legalitas dia teriaknya sampek ganggu telepon. Ketika ditegur malah hilang "SP nen SP aja aku ga takut! " Oalaaah jancuuuuuk.

Nah pas aku ngetik SP, manajer hr ku malah bilang coba selesaiin dengan mediasi sama tim cabang.

FYI ya gan manajer HR ane ini atasan ane yang pualiuuuing baik. Ane udah kerja dua kali pindah tapi ini orang yang di tempat ketiga ane kerja yaitu yg skrg ini yang baiknya kebangetan, tiap gajian ya ane dibelikan buku sama dia diam diam dia kirim ke rumah dan itu dilakukan biar ilmu ane bisa naik level, beliau juga org yg kalem dan pakai aturan kalau selesaiin masalah. Berbanding terbalik ama ane yang hot head banget kalau liat sesuatu yang mencurigakan atau temuan yang salah di lapangan. Secara gituloh kita kan perusahaan FMCG kalau ada satu aja item yang secara QC ga layak kita harus tegas.

Suatu hari. Pernah ada kebakaran di gudang kimia punya pt yang lain di sebelah kantor tempat ane bekerja, ada gas h2o2 campur HCL campur caustic soda yang ga sengaja masuk kantor. Jadi tiga zat tadi kecampur ga sengaja dalam satu tempat lalu meletus dan timbul kebakatan. Itu gas beracun banget pasca ane selesai plg kerja ane bahkan kena ISPA dan ga masuk semingguan.

Waktu ane arahin karyawan buat evakuasi ada satu orang spv level jabatannya sama kayak ane, beliau perempuan sepuh dan udah kerja disitu 5 tahun lebih lama dari ane nah dia tuh aneh, semua org udah ane evakuasi eh dia masuk lagi buka laptop telepon klien kerjaannya dia dengan santai.

Otomatis ane panik dong, krn habis foto insiden gas beracun masuk kantor itu ane setor ke tim k3 di pusat, langsung muncul instruksi evakuasi kantor dikosongin selama 4 jam. Dan ane yg bertanggung jawab penuh atas keselamatan seluruh karyawan pabrik maupun kantor.

Ane cari tuh spv cewek dmn, eh ketemu jancuk dima malah buka laptop buka hp kerjain kerjaan. ane kasih tahu baik baik buat keluar. Bahkan ane tungguin dia beres beres karena ane cemas, beliau cewek usia hampir kepala 5, kalau pingsan siapa yang bantu evakuasi kan ya.

Pas udah sampai parkiran dan aman ga terjadi apa apa. Lhoalah janc*k janc*k taek asu sekali nenek busuk ini.

Eh dia komplain, katanya saya berlebihan pakai evakuasi segala, berlebihan ganggu kerjaan dia, pakai teriak depan banyak orang, dia teriak kalau dia ga suka ane bertindak berlebihan katanya

Batinku, berlebihan matamu cok, silahkan membusuk di dalam biar paru parumu kemasukan racun!!! Bukan urusanku jancoook!!!!

Tapi ane tenang, orang orang melihat, ini kondisi darurat kondisi evakuasi, evakuasi harus dilakukan, mediasi harus dikelarkan dulu dengan pihak sebelah yang mengalami kebakaran atau human error, kalau ada polisi harus diberi kesaksian sebaik mungkin, hindari kerugian manusia ataupun material.

Ketika diteriakin gitu di depan banyak orang, ane cuma jawab dengan senyum, baik bu silahkan, yang penting ibu sehat, ada lagi yang bisa saya bantu?
Terima kasih atas waktunya dengan wajah senyum !

Dipikiran gua, gua gamau malu maluin line manajer gua yang dari pusat, mereka ngajarin gua udah bener selalu prioritaskan keselamatan evakuasi dan mediasi sesudahnya dengan penyebab insiden, kalau kelar baru urus yang lain.


Seringkali ane merasa, apa karena ane masih muda ya masih 20 an awal? Sementara di sini spv rata rata usia kepala 4? Ane bisa jadi spv pun memang bukan proses yang mudah juga ane kerja di sini langsung spv krn pengalaman dulu kerja di pelabuhan pegang sistem dan ngerti cata buatnya. Ane merasa cuma karena usia ane yang muda spv spv lain yang merasa senior sering cari celah buat malu maluin ane di saat saat dimana keselamatan manusia terancam.

FYI pasca peristiwa h2o2 tadi bocor paru paru orang orang keracunan 5 orang sakit sekian hari dan setelag seminggi sakit ane kena longcovid sampek skrg. Emang ternyata ketika performa paru paru menurun krn zat kimia kita rentan tertular covid gitu informasi dokter.

Dan peristiwa ini ga kejadian sekali, ane punya value ga akan pernah tegur orang atau marahin orang depan org banyak. Ane di kantor ga pernah samasekali teriakin org di hadapan banyak org. Serius ini spv spv u 40+ ini pikirannya dmn ya, anak buah mereka ga pakai seragam, ga masuk ga pakai izin, ga pakai masker. Kinerjanya ga pernah mencapai target kelakuannua kayak monyet kena cacar air.

Marah, kecewa, sakit hati, pengen rasanya gajian mereka ga gua kerjain atau gua potong gaji mereka atau gua kasih SP. Tapi kalau itu gua lakuin, nanti manajer HR ane yang bener bener baik ke ane nilai ane gabisa kerja.

Mau diberlakukan punishment yang emang halal ane beriin, dikira berlebihan.

Cuk kalau hormatin orang jangan liat umur dong!!! Bisa aja sih gua diem ga peduli kerja check in check out terima gaji, tapi kalau gini terus ga berkembang cuk hidup gua.

Dan jangan anjurin ane buat resign ya juragan dan sista soalnya ane baru join kmrin Juli, tooo sooon kalau resign skrg.

Ane dah pernah kerja dua kali satu di perusahaan konstruksi lokal kedua di perusahaan jasa transportasi nasional. Konflikya ada berurusan ama polisi bahkan sama klien internasional pernah. Dan ini perusahaan dengan cabang dengan mental anak TK dan mulut paling Anjing yang pernah gua kerjain. Masalah sepele teriak teriak depan umum, dilihatin ob, helper, cleaning service ya malu.

Mohon masukkan dan sarannya agan sista, barang kali ada yang punya nasib kayak ane.
Diubah oleh bihunboy 10-03-2022 06:55
0
882
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.