Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

socetAvatar border
TS
socet
Patung Presiden Jokowi Sudah Terpasang di Sirkuit Mandalika
Patung Presiden Jokowi Sudah Terpasang di Sirkuit Mandalika


MANDALIKA – Jelang MotoGP Indonesia 2022 yang digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang, Sirkuit Mandalika kini semakin indah dengan adanya tambahan patung Presiden Indonesia, Joko Widodo. Menariknya meski sudah terpasang di area Sirkuit Mandalika, patung Jokowi yang mengendarai motor itu masih ditutupi kain karena memang belum diresmikan.

Patung Presiden Jokowi naik motor itu memang harus ditutup untuk sementara waktu. Nantinya patung baru akan dibuka hingga ada serah terima ke pihak Indoensia Tourism Development Corporation (ITDC).

Sejatinya patung Presiden Jokowi itu sudah tiba di Sirkuit Mandalika pada 24 Februari 2022 yang lalu. Namun, baru-baru ini patung sebesar tiga ton tersebut terpasang di area Sirkuit Mandalika.

Tentunya kehadiran patung yang Presiden Jokowi mengendarai motor itu akan menjadi ikon baru dari Sirkuit Mandalika. Patung tersebut pun disebut sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi Presiden Jokowi dalam pembangunan Sirkuit Mandalika.

Karena selama Jokowi sering menggunakan motor kesayangannya di Sirkuit Mandalika, seniman asal Bali, Nyoman Nuarta pun akhirnya membangun patung tersebut. Menurut juru bicara Nyoman Nuarta, Djuki Ridwan, pembentukan patung Presiden Jokowi bisa dikatakan selesai dari waktu yang diperkirakan.

“Jauh lebih cepat sebetulnya dari rencana (pemasangan patung Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika). Beliau bekerja keras dengan cepat,” kata Djuki Ridwa, Minggu (13/3/2022).


kiprasetya
kiprasetya memberi reputasi
1
962
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.