curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
NASA Menawarkan Keliling Bulan Gratis, Tapi Hanya Nama Orangnya Saja, Aneh ?

sumber : https://nypost.com/2022/03/04/nasa-o...moon-for-free/ 

Nampaknya keinginan untuk dapat merasakan luar angkasa secara pribadi merupakan salah satu impian para penggemar dunia astronomi. Namun beberapa penawaran nampaknya akan terbilang tidak biasa dan kadang-kadang membuat kita geleng-geleng kepala. Jika kita tidak asing dengan nama Neil Armstrong, yang merupakan manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan pada tahun 1969, nampaknya ada secercah harapan bagi kalian yang ingin pergi kesana. Namun nampaknya service yang ditawarkan NASA adalah hanya berupa nama pribadi yang akan disimpan dan ditaruh di dalam kapsul luar angkasa dan akan mengelilingi bulan juga kembali lagi ke bumi.

Sebenarnya penawaran ini adalah bentuk dari salah satu project NASA yang memilki misi untuk memperdalam Lunar/Bulan yang nanti akan di lakukan oleh para astronot yang nanti akan diterbangkan beberapa tahun lagi. Namun untuk kali ini, kapsul yang diberi nama Artemis 1 ini akan dibawa oleh pesawat antariksa bernama Orion. Nanti, secara mekanisme, Artemis 1 akan berpisah dengan pesawat Orion dan akan melakukan misi penerbangan mengelilingi Bulan. 

Jika kalian ingin nama kalian bisa mengelilingi Bulan dengan kapsul Artemis 1, kalian bisa langsung mendaftarkan nama kalian dan registrasi ke website resmi NASA langsung dan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan disiapkan. 


sumber : https://people.com/human-interest/na...mis-i-mission/ 

Kalian hanya melakukan sign-up dan nanti akan menerima virtual boarding pass yang berisikan nama kalian dan para peserta yang terdaftar nanti akan diberikan QR code yang akan menjadi akses sebagai virtual guest pada saat peluncuran. Namun beberapa sumber juga mengatakan bahwa nama kalian juga akan disimpan di flash drive yang akan ditaruh di Kapsul Artemis 1. Dan dikabarkan setelah menyelesaikan misi mengelilingi bulan nanti kapsul Artemis 1 akan kembali ke bumi pada beberapa bulan kemudian. 

Debut penerbangan ini sekaligus untuk mengetest atau menguji coba sebuah system yang diberi nama Space Launch System (SLS) megarocket. Yang nantinya akan membawa astronot untuk misi yang lebih jauh dan dalam untuk penelitian luar angkasa yang masih banyak menyimpan misteri dan tanda tanya. 


sumber : https://www.space.com/fly-name-aroun...emis-1-mission 

Untuk penjadwalan, SLS-Orion dikabarkan akan diterbangkan bersama kapsul Artemis 1 tanpa awak pada 17 Maret di NASA Launch pad, Kennedy Space Center (KSC) di Florida, Amerika. Namun untuk peluncuran Artemis 1 ketika diluar angkasa saat lepas dari pesawat Orion, masih belum diketahui tanggal nya. 

Dan diharapkan Artemis 1 akan memperoleh hasil yang baik dan sukses untuk menjadi dasar dari penelitian selanjutnya berikut misi-misi yang sudah direncanakan oleh NASA, Kenapa?, karena pada dasarnya misi Artemis 1 ini menjadi dasar pertama bagi misi-misi umat manusia yang akan dikirimkan ke luar angkasa di masa depan. 


sumber : https://www.cnet.com/news/nasa-invit...mis-i-mission/ 

Dan misi terdekat selanjutnya setelah Artemis 1 sukses adalah, penerbangan Artemis 2 yang akan diisi oleh astronot yang akan dilakukan pada tahun 2024 nanti. Juga Artemis 3 setelah Artemis 2 pun menjadi penantian yang ditunggu dimana NASA akan menurunkan manusia (Astronot) kembali ke Bulan dengan menggunakan bantuan pesawat SpaceX Starship yang mana berita nya sudah kita dengar dimana-mana, dimana Elon Musk menjadi founder dari perusahaan ini yang akan nanti menjadi awal perpindahan umat manusia ke planet lain. Beberapa sumber pun mengatkan bahwa nampaknya kolaborasi Artemis 3 dan SpaceX Starship ini akan dilangsungkan sekitar tahun 2025 atau 2026 mendatang. 







Sekian ... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Thank You ... !!! emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
imaginaerum
emineminna
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.