Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Pamer Harta di Medsos? Tidak Aman, Menkeu Sri Mulyani Kejar Pajak Crazy Rich

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mau Pamer Harta di Medsos? Tidak Aman, Menkeu Sri Mulyani Kejar Pajak Crazy Rich
Mulai tidak aman, crazy rich yang suka pamer kekayaan di media sosial diincar Menteri Keuangan Sri Mulyani


Fenomena crazy rich pamer harta kekayaan di media sosial memang tengah marak dan sering membuat publik heboh.

Mulai dari pamer rumah newah, uang dollar, kendaraan mahal, emas, berlian, jam tangan, semua menjadi konsumsi publik dan membuat banyak orang takjub dengan para orang kaya yang sering disebut crazy rich atau Sultan.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, crazy rich ini juga diketahui kerap sekali membagikan hadiah untuk keluarganya atau give away untuk para pengikut setia di media sosial pribadi mereka. Uang jutaan rupiah, atau bahkan juga barang-barang mewah diberikan cuma-cuma untuk orang terdekat atau fans yang memuji-muji mereka.

Melihat banyaknya crazy rich yang sering menampilkan kemewahan dengan pamer harta di media sosial, Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak tinggal diam.

Dilansir dari berbagai sumber, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan memburu dan mengejar crazy rich yang suka pamer harta kekayaan di media sosial untuk menertibkan perpajakan yang adil kepada seluruh masyarakat Indonesia.


sumber gambar

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan melihat saat ini banyak sekali crazy rich yang pamer harta kekayaan di media sosial, bahkan ada crazy rich yang menghadiahkan pesawat untuk anaknya.

Pantauan harta kekayaan crazy rich ini dilakukan untuk memastikan agar negara memberlakukan penarikan pajak yang adil untuk semua masyarakat, jadi tidak ada orang kaya yang tidak membayar pajak dan hanya orang patuh saja yang membayar pajak GanSis.

Bukan hanya itu, menurut informasi yang ada, tidak hanya crazy rich saja yang pajaknya akan dikejar melainkan juga pegawai perusahaan yang mendapatkan fasilitas khusus dari perusahaan seperti jet pribadi atau kartu kredit tanpa batas. Mereka akan dikenakan pajak sebagaimana aturan yang telah ada, baik untuk perusahaan yang memberikan fasilitas atau penerima fasilitas.




Bagaimana, para sultan atau crazy rich masih ingin pamer kekayaan di media sosial?

Resiko pastinya ditanggung sendiri ya GanSis, karena setiap penghasilan, kepemilikan, atau apapun yang memang seharusnya dapat dikenakan pajak, maka pemerintah akan menarik pajak demi menerapkan keadilan pajak bagi semua kalangan.

Ane pribadi mendukung keputusan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengejar dan memungut pajak sebagaimana aturan yang ada baik itu kepada crazy rich yang pamer harta di media sosial atau kepada crazy rich yang diam-diam tanpa memperlihatkan harta kekayaannya.

Saat para Sultan atau crazy rich yang harta kekayaannya sangat banyak dan ditarik pajak dengan hitung-hitungan yang tepat, maka pemasukan pajak negara juga akan meningkat dan mempercepat kemajuan negara kita sendiri GanSis.

Mudah-mudahan kedepannya semua crazy rich dan Sultan dapat membayar pajak dengan jujur dan tidak melakukan money laundry atau pencucian uang.

Pastinya agar uang pajak juga dapat dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat mulai dari memberikan jaminan sekolah yang layak dengan biaya terjangkau, memberikan bantuan sosial, pembangunan infrastruktur, dan masih banyak lagi.

Oke, mudah-mudahan keputusan Menteri Keuangan untuk mengejar pajak dari crazy rich yang suka pamer di media sosial dapat berjalan sebagaimana mestinya agar tidak lagi ada ketimpangan dalam menjalankan kewajiban pajak GanSis.


Konten Sensitif
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
hugomaran
6666661234
SLEEPberry
SLEEPberry dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.