c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Banyak Nabung, Tapi Kok Gak Kaya! Wah Pepatah Dulu Meleset Nih?




Kalau kita dahulu disekolah pernah diajari tentang "Menabung Pangkal Kaya" atau "Hemat Pangkal Kaya", tapi pepatah itu dizaman sekarang susah untuk menjadi kenyataan.

Ketika kalian berhemat menekan pengeluaran, bahkan menabung dari yang di Bank hingga di kolong bantal tapi tetap tidak membuat kamu kaya. Uang di Bank, kadang suka ada saja pencuri yang melakukan skimming maka uang pun hilang seketika. Bahkan yang didalam gentong ternyata habis dimakan rayap.



Uang yang sudah susah payah dikumpulkan, ternyata membuat makin stress bukan semakin kaya. Lagipula nih gan, kamu nabung bertahun-tahun nilai uang yang dikumpulkan ternyata mengalami degradasi akibat inflasi.

Ya, faktor inflasi ini juga akan menjadikan diri kamu jauh dari kekayaan. Walau sudah menabung sampai jenggotan, nilai mata uang kamu akan terkoreksi nantinya.

Bayangkan kamu sekarang makan mie ayam semangkuk saat ini Rp 10.000 tapi dalam jangka beberapa tahun kedepan harganya bisa saja naik menjadi Rp 20.000. Jadi kasarnya tabungan kamu ada Rp 500 juta, karena inflasi nilainya kalau ditukar barang akan hilang setengahnya.



Jadi menabung tak akan bisa membuat kamu kaya, kalau dipakai buat main binomo yang untung affiliator, kamu buntung mereka kaya. Sedangkan dirimu hanya bisa meratapi nasib akibat kalah judi.

Jadi bagaimana caranya supaya cepat kaya? Putar uangmu di banyak usaha, alias investasi. Jadi kamu menaruh modal, membeli saham agar bisa mendapatkan keuntungan, tapi investasi juga beresiko memberikan kerugian.



Maka untuk menyiasatinya investasilah dibanyak tempat, dengan begitu akan ada subsidi silang antara keuntungan dan kerugian. Karena ada beragam faktor yang mempengaruhi Investasi seperti suku bunga, sumber daya alam, demografis, tenaga kerja, iklim ekonomi, stabilitas politik, dan birokrasi.

Wah, kalau begitu lebih baik investasi apa yang tidak terpengaruh hal itu semua? Tanah, Emas, sawah atau rumah? Betul, barang-barang diatas nilai harganya masih bisa bertahan ditengah gempuran inflasi

Mau investasi apapun itu, pada dasarnya adalah baik. Yang jelas jangan investasi pakai uang hutang, nanti giliran merugi bisa-bisa dikejar debt collector.



Jadi, dalam peradaban modern saat ini "investasi pangkal kaya" kalau menabung? Tidak membuat kaya, namun diperlukan untuk dipakai nantinya agar bisa berinvestasi, maka saat ini ada tabungan emas dan lainnya.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 10-03-2022 06:26
shast777
K.Venom
garpupatah
garpupatah dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.