Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bertebaran Konten-konten Pembodohan di YouTube dan Medsos, Kenapa Banyak yang Nonton?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bertebaran Konten-konten Pembodohan di YouTube dan Medsos, Kenapa Banyak yang Nonton?
Banyak bertebaran konten-konten yang mengandung unsur pembodohan baik di YouTube maupun media sosial, kenapa masih banyak yang nonton?


Era modern dimana semua orang tertarik untuk menjadi konten kreator membuat media sosial atau media hiburan saat ini memiliki keberagaman konten baik itu video, tulisan, suara, gambar, atau perpaduan kesemuanya.

Tidak sedikit orang-orang yang kreatif membuat konten-konten yang sebenarnya tidak terpikirkan oleh orang lain karena konten tersebut diluar nalar atau juga sedikit nyeleneh.

Para konten kreator pun berlomba-lomba membuat konten semenarik mungkin agar ditonton oleh banyak orang dan mendapatkan adsense dari iklan. Bahkan tidak sedikit konten kreator yang membuat video nyeleneh, diluar nalar, dan cenderung pembodohan asalkan video yang dibuat oleh mereka bisa mendapatkan banyak views.

Uniknya meskipun nyeleneh, tidak masuk akal, dan cenderung aneh, entah kenapa banyak pengguna internet atau netizen yang meluangkan waktu untuk menonton konten video tersebut GanSis.

Mulai dari konten video prank, review dan unboxing hantu, cekakak cekikik vloger, bahkan kegiatan sehari-hari yang sebenarnya hampir sama saja antara satu orang dengan orang lain pun mendapatkan banyak penonton baik itu di YouTube, Tik Tok, atau media sosial lainnya.

Lantas apa sih alasan orang menonton video-video nyeleneh dan aneh yang masuk akal?

Berikut ini alasan kenapa orang-orang tertarik menonton konten video yang aneh, nyeleneh, dan tidak masuk akal menurut pendapat ane pribadi GanSis.




1. Penasaran

Tidak dipungkiri orang Indonesia memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap sesuatu apapun itu jenisnya GanSis.

Begitupun dengan konten-konten aneh dengan judul unik dan menarik untuk diklik, kata "prank" sendiri adalah salah satu kata yang paling banyak dicari baik di google pencarian atau bahkan YouTube, alasannya karena netizen +62 juga cenderung jahil dan suka dengan kejahilan orang lain.

Selain konten prank, konten lain yang membuat netizen penasaran adalah konten yang membahas tentang hantu.
Mayoritas masyarakat kita masih percaya dengan keberadaan hantu dan ingin tahu seperti apa bentuk hantu sebenarnya, itulah kenapa banyak netizen yang tertarik menonton review atau unboxing hantu yang sebenarnya itu adalah konten konyol dan pembodohan.


2. Hiburan

Alasan orang menonton video atau membaca sebuah artikel selain ingin mendapatkan informasi juga bertujuan untuk mengisi waktu luang dan hiburan.

Hiburan netizen selain musik juga masuk kedalamnya adalah konten video. Baik itu konten video yang informatif ataupun yang lucu-lucuan semua diminati oleh netizen karena memang tujuannya searching video tertentu adalah mencari hiburan itu sendiri.

Ada golongan orang yang terhibur dengan berita gosip artis, fun fact, film, drama Korea, atau bahkan konten prank atau juga konten unboxing hantu.

Tidak ada yang salah apapun minat orang untuk hiburan mereka, asal tidak merugikan atau menipu orang lain untuk mendapatkan keuntungan pastinya.


3. Wadah Hujatan

Tidak dipungkiri ada golongan orang-orang yang mencari sebuah tontonan hanya untuk meluapkan hujatan dan emosi GanSis.

Adanya kolom komentar baik di YouTube, Instagram, Tik Tok, atau media sosial lainnya adalah untuk menyampaikan pendapat, uneg-uneg, atau bahkan hujatan meskipun itu tidak dibenarkan karena selain dapat menyinggung orang lain juga tidak berfaedah.

Mungkin Agan dan Sista pun disini ada yang masuk golongan nonton video hanya untuk memberikan hujatan, naluri julid memang ada pada setiap orang yang masih hidup GanSis.

sumber gambar

Itulah GanSis alasan kenapa masih banyak netizen yang tertarik dengan konten-konten aneh, nyeleneh, bahkan tidak masuk akal.

Mungkin Agan dan Sista juga ada yang ingin menambahkan alasan lain kenapa seseorang masih menonton video tidak masuk akal di media sosial?

Menurut ane pribadi apapun itu tontonan Agan dan Sista selama yang aneh dan nyeleneh tidak diikuti itu masih aman karena jika diikuti pasti selain merugikan orang lain juga akan membuat GanSis menjadi ikut aneh dan nyeleneh.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
prabas
adnanami
Jazed
Jazed dan 6 lainnya memberi reputasi
7
9.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.