• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misteri Huruf Z dan V Pada Setiap Kendaraan Tempur Rusia Yang Invasi Ukraina

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Misteri Huruf Z dan V Pada Setiap Kendaraan Tempur Rusia Yang Invasi Ukraina
Foto kolase simbol huruf V dan Z pada kendaraan militer Rusia | visiontimes.com


Baru-baru ini spekulasi kembali bermunculan dimana banyak orang ingin memahami makna huruf Z dan V pada setiap kendaraan tempur militer Rusia saat menginvasi Ukraina, Huruf Latin ini sepertinya dicat manual di setiap peralatan tempur baik berupa tank, truk dan lainnya.

Huruf Z atau V tersebut diberi tanda kotak berwarna putih atau merah dan lingkaran putih atau biru, semua tanda tersebut dapat dilihat pada semua kendaraan militer Rusia yang telah menginvasi Ukraina. Beberapa para ahli berpendapat dan memberikan penjelasan masing-masing.

Karena banyaknya spekulasi tentang arti huru "Z" dan "V" tersebut membuat Kementerian Pertahanan Rusia menjadi sorotan media, meskipun demikian pihak Kemenhan Rusia masih tetap bungkam untuk memberikan penjelasan tentang arti simbol dari huruf latin tersebut.

Foto kolase simbol huruf Z pada kendaraan militer Rusia | newsncr.com


Salah satu wartawan dati media RIA-Novosti mencoba memecahkan arti dari simbol huruf tersebut, menurutnya, huruf Z berarti "Untuk kemenangan" dan huruf V dapat dijelaskan sebagai "Ada kekuatan dalam kebenaran" dan "Tugas akan terpenuhi".

Saat presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan militernya untuk menginvasi Ukraina, sebenarnya simbol-simbol tersebut sudah ada namun tidak menjadi perhatian publik. Dan karena ada orang yang mencoba mengungkap arti simbol Z dan V tersebut kemedia sosial, membuat arti simbol tersebut menjadi perhatian netizen di media sosial.

Warna putih pada huruf Z terlihat pada beberapa kendaraan Rusia yang menyerbu Ukraina, terkadang berbentuk persegi, terkadang segitiga dan lingkaran. Ada spekulasi tentang apa arti simbol tersebut, sedangkan Rusia tidak menggunakan huruf latin. Beberapa pendapat mengugkapkan jika simbol itu untuk menandai kendaraan pasukan penyerang Rusia agar tidak menjadi korban tembakannya temannya sendiri, atau itu merupakan tanda kelompok dari regu tertentu.

Foto kolase simbol huruf Z pada kendaraan militer Rusia | newsncr.com


Menurut wartawan Rob Lee, yang pernah bekerja di bagian militer Rusia, berspekulasi bahwa tanda itu adalah penunjukan klasifikasi kendaraan di dalam kelompok tempur Rusia.

Rob Lee mengatakan tanda Z putih berarti itu adalah unit untuk maju ke Kharkov, sedangkan segitiga merah menunjukkan unit menuju Slavyansk dan Kramatorsk, di mana markas besar Ukraina berada.

Kira-kira menurut para Agan dan Sista apa sebenarnya arti tanda huruf Z dan V tersebut yang ada di kendaraan militer Rusia yang menyerang Ukraina.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: 1. thesun.co.uk - What does the Z mean on Russian tanks? Meaning behind symbols explained

2. visiontimes.com - Russia Reveals the Meaning of ‘Z’ and ‘V’ Symbols Painted on Its Ukraine Invasion Units
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 07-03-2022 04:31
emineminna
ipanpun
keenan09
keenan09 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.