• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setelah Harga Tak Menentu Kini bermunculan Merk Minyak Goreng Yang Bikin Tepuk Jidat!

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Setelah Harga Tak Menentu Kini bermunculan Merk Minyak Goreng Yang Bikin Tepuk Jidat!


Apa kabar Emak-emak se Jagad Raya Kaskus? Cuma mau nanya berapa harga minyak goreng di tempat kalian semuanya.

Kalau di tempat saya, harganya variatif antara toko satu dan toko yang lainnya, padahal dulu harga minyak goreng dari toko satu dan toko yang lainnya hampir sama, kalaupun ada selisih cuma lima ratus sampai seribu rupiah saja, tergantung belinya di toko grosiran atau eceran.
Beberapa bulan yang lalu harga minyak memang tidak terkendali, bayangkan saja dari yang satu liternya Rp 13.000 naik nggak kira-kira sampai Rp 20.000 bahkan ada yang lebih, tentunya kita sebagai emak-emak kudu pinter-pinter bikin menu untuk bisa menghemat yang namanya minyak.

Kemudian ada berita minyak turun kembali ke harga normal Rp14.000 itupun adanya di toko-toko tertentu, nggak semua toko ada minyak yang katanya harga subsidi. Padahal kita sebagai emak-emak sudah bahagia banget, tapi berasa mimpi sudah diawang-awang tapi dihempaskan ke dalam jurang, sakit tapi tak berdarah, karena stok minyak ternyata sedikit, itupun rebutan.

Kelangkaan minyak yang katakan bermerek, diganti dengan bermunculan minyak-minyak dengan merek baru yang bikin tepuk jidat, aneh aja nyebutnya, seperti minyak di bawah ini. Dan dari segi kualitas juga kurang baik. Kata sebagian emak-emak yang sudah menggunakan minyak tersebut.





Harga minyak goreng turun?
Ok fine, aku beli nanti sore. Fine, thank you!

Tapi yakin gak bakal naik lagi?

Buktinya ini ada di mana-mana loh, aku cari ke semua kedai sampai minimarket juga kosong. Sekarang minyak goreng langka!

Ooo, gak cuma itu. Temen-temen aku, tetangga-tetangga aku, semua pada borong minyak goreng, nimbun banyak-banyak sampe drama suami istri nggak saling kenal di IndoApril.

Itu kelakuan siapa? Ngaku gak?
It's fucking minyak goreng!

Asal kalian tau aja ya, beli minyak goreng buat bikin peyek itu it's my dream, not her! My dream, Maaaas!
(Teriak-teriak kayak orang kesurupan)

Ekspresi suami : 🙄
"Dasar korban layanan putus." FB Nisyala N


Berikut pengalaman saya ketika beli minyak yang katanya murah, padahal ya kembali ke harga semula. Ada info dari seorang emak katanya di sebuah Toko grosir ada yang jual minyak seharga Rp14.000 tapi belinya dibatesin cuma boleh beli satu liter. Karena stok gak banyak dan cepat habis.
Berhubung saya nggak pernah beli di situ ya biarin lah beli mahal tapi ada minyaknya.

Nah, pas saya beli mie Instan iseng saya tanya apa ada minyak, penjualnya sedikit bingung, mau bilang nggak ada wong ternyata ada, lagian mungkin nggak enak apa ya, karena anaknya teman sekelas anak saya, akhirnya penjualnya bilang ada, dengan satu syarat harus beli produk lain juga, terus saya tanya, produk apa? Kopi, satu saset. Eh kirain satu renceng ternyata satu saset, oke lah kalau begitu, fik beli minyak seharga Rp14.000 plus satu saset kopi instan
Rp1000, oh iya sebelumnya saya tanya dulu mereknya apa, ternyata merek yang lumayan terkenal. Mayan dapat minyak murah seharga yang di supermarket.
Beberapa hari kemudian saya belanja lagi di toko itu waktu tanya minyak eh katanya nggak ada, stoknya habis.
Jadi sekarang itu kalau beli minyak tidak hanya beli minyak saja, ada paketannya kata penjualnya, dan memang benar ada paketan beli yang lain, ya semisal kopi, sabun, dan santan kemasan.

Masih bertanya-tanya sampai kapan harga minyak kembali normal?
Berapa harga minyak di tempat Agan Sista semuanya, terakhir beli harga normal dua liter masih
Rp 37.000- Rp 40.000


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 07-03-2022 09:28
cheria021
garpupatah
provocator3301
provocator3301 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
22.3K
770
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.