• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Dipuji, 3 Ustadz dan Ustadzah Ini Sering Dicaci Maki oleh Jutaan Netizen!

millenieAvatar border
TS
millenie
Bukan Dipuji, 3 Ustadz dan Ustadzah Ini Sering Dicaci Maki oleh Jutaan Netizen!

Halo mahkluk universe, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. Nah di kesemptan kali ini ane bakal membahas sebuah topic yang cukup menarik, yaitu tentang seorang Ustadz dan Ustadzah dimana mereka ini cukup banyak kontroversi di masyarakat.

Sebagaimana yang kita tahu yang nama nya Ustadz dan Ustadzah adalah seorang guru yang mengetahui lebih dalam soal agama dan mereka mengajar soal agama kepada semua umat, tapi apa jadi nya jika  seorang Ustadz dan Ustadzah justru memiliki haters dan setiap dahwah mendapat caci maki?

Seperti yang dia alami beberapa Ustadz dan Ustadzah yang bakal ane jabarkan di bawah, langsung saja siapa saja mereka dan apa penyebab mereka di hujat bukan di puji, cekidot:

1. Ustadz abdul somad

Spoiler for spoiler:


Ustadz yang sering di caci maki oleh jutaan netizen yang pertama ada Ustadz abdul somad atau kebanyakan orang sering menyingkat nama nya dengan UAS. Beliau lahir 18 Mei 1977 di Silo Lama, Sumatra utara. beliau ini merupakan Ustadz yang cukup terkenal di indonesia, katanya bayaran nya mahal sekali dakwah.

Dan alasan kenapa banyak orang membenci dan sering mencaci maki UAS, di lansir dari haibunda.comada 7 kontrovesi yang dibuat oleh beliau salah satu nya, pertama: dakwa nya tentang salib yang mengatakan bahwa salib itu adalah jin kafir, sebab pada salib terdapat jin kafir.

kedua: mengaharamkan main dadu dan catur, dengan alasan menghabiskan banyak waktu , sehingga menggangu akan kewajiban ibadah. dan yang ketiga: menghina seorng artis benama rina rose dengan sebutan pesek.

kalau menurut ane sih memang penuh kontrovesi, karena dakwah nya cukup ektrem dan tidak bisa di terima semua lapisan. sebagaimana yang kita tahu islam itu damai dan indah.

2. Ustadz Syam

Spoiler for spoiler:


Ustadz yang sering di caci maki oleh jutaan netizen yang kedua ada Syamsuddin Nur Makka atau lebih di kenal dengan Ustadz Syam. beliu lahir pada  15 September 1992 di Kabupaten Maros, Sulawesi selatan. dan alasan kenapa beliau ini banyak hater dan tiap kali ceramah di hujat netizen.

Di lansir dari suara.com beliau ini pernah mengucap kata kata tak pantas saat dakwah di TV mengatakan alat kelamin pria, "Jadi ternyata yang tidak bisa ter****ol, eh terkontrol jika seseorang marah adalah ketika mereka mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya untuk keluar," kata Ustaz Syam.

dilansir dari suara.combeliau juga pernah dakwah bahwa surga itu tempat pesta seks, pada 15 Juli 2017 di program Islam Itu Indah di Trans TV.

3. Oki Setiana Dewi

Spoiler for spoiler:


Salah satu Ustadzah yang sering di caci maki oleh jutaan netizen yang terakhir ada Oki Setiana Dewi. beliau lahir pada 13 Januari 1989 di Batam. beliau ini kerap sekali muncul di TV lantaran memiliki program tv berjudul islam itu indah sejak 2014.

dan beberapa minggu belakangan Ustadzah menjadi perbincangan banyak netizen lantaran dakwah nya terkait KDRT di anggap normalisasi, di katakan dalam dakwah beliau bahwa mendapat perlakukan kekerasan terhadap suami baik nya di sembunyikan bukan malah di serbakan. karena di anggap aib.

Pernyataan tersebut pun di respon banyak netizen, bahwa yang nama nya KDRT itu berbahaya dan di bahwa perlindungan hukum di lansir dari suara.com.

Nah itu dia beberapa Ustadz dan Ustadzah yang sering mendapat hujatan netizen, bagaimana pendapta kalian dengan 3 tokoh di atas? tulis pendatap kalian di bawah kolom komentar dan terimakasih sudah mampir, sampai jumpa di lain thread.

penulis: millenie


garpupatah
iHudZ
provocator3301
provocator3301 dan 31 lainnya memberi reputasi
26
13.3K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.