Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Akhirnya Militer Rusia Rontok Juga!


Dear kaskuser,

Kembali lagi dengan ane, dengan pembahasan alakadarnya, semoga menarik dan dapat menghibur agan semua. Jangan lupa sebelum membaca untuk berdo'a semoga ts dan agan diberikan kemudahan rezeki, dan kesuksesan di masa depan.

Melihat peperangan yang masih berlangsung, akhirnya pesawat-pesawat udara Rusia pun rontok diterjang rudal panggul dari tentara Ukraina.



Diantara pesawat mereka yang rontok ada SU 34 yang sangat canggih, namun rontok oleh rudal-rudal drone Bayraktar TB2. Bisa dibilang, Ukraina terus melawan terhadap penjajah. Tentu mereka diberikan bantuan oleh pihak barat, walau blok barat tidak ikut berperang namun strateginya menyuplai senjata militer untuk menghancurkan pasukan Rusia yang terus merangsek maju untuk menundukkan ibukota Kiev.

Bahkan kabarnya tentara bayaran juga turut ikut serta, mereka terus menghadang pasukan Rusia yang ingin menjajah Ukraina. Bisa dibilang, saat ini di Ukraina banyak sipil bersenjata. Dan diduga bukan sipil atau masyarakat biasa namun tentara yang terlatih, itulah yang membuat pasukan Rusia belum sanggup membungkam perlawanan Ukraina yang sengit.







Kenapa sih Rusia menyerang Ukraina dengan skala besar, apa yang di inginkan Rusia?

Untuk melihat isu ini harus melihat kebelakang, dan konflik ini berpusat di satu orang yaitu Vladimir Putin. Tentang masa lalu dan juga warisannya.

Putin menilai Ukraina dan Rusia berasal dari akar kebudayaan yang sama, bisa dibilang mereka bersaudara. Apalagi pernah tergabung dalam uni soviet, yang menjadi raksasa. Lalu negara barat juga membuat geng sendiri yang dinamakan Nato. Kedua blok ini terlibat perang dingin, ketika perang dunia kedua usai.



Sampai akhirnya Uni Soviet pecah, dan Putin menganggap hal ini sebagai bencana besar, bahkan menjadi mimpi buruk ketika negara pecahan-pecahan uni soviet itu bergabung dengan Nato.

Ukraina sendiri masyarakatnya pro barat, maka pemimpin yang terdahulu karena dekat dengan Rusia mereka lengserkan. Dan Rusia pun mencaplok crimea area dari Ukraina, agar ada pengaruhnya disana.



5 tahun kemudian seorang komedian yaitu Zelensky, berhasil menjadi pemimpin di Ukraina. Sejak saat itu Ukraina dekat dengan Nato, peraturan Nato kalau ada satu anggotanya diserang maka yang lain akan ikut membantu dan berperang.

Maka, Rusia pun uring-uringan. Lalu pasukannya di kirim ke perbatasan dengan beberapa catatan permintaan intinya Nato tidak boleh tambah anggota baru. Karena tak digubris, maka Putin memberikan gerakan militer dengan mengakui dua wilayah Ukraina sebagai negara merdeka.



Itulah yang menyebabkan Rusia menyerang habis wilayah Ukraina, dan seperti yang terjadi sekarang ini perang masih berlangsung.

Sekian pembahasan kali ini, semoga sukses selalu terima kasih.

Salam from Boyo,


Sumber klik, klik

alifrian.
prabas
m4sochist
m4sochist dan 22 lainnya memberi reputasi
5
10.1K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.