Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Anies Tetapkan Program 942 Cegah Banjir Jakarta
Anies Tetapkan Program 942 Cegah Banjir Jakarta
Berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, 942 adalah program infrastruktur Pengendali Banjir multi years (2021-2022) di lima kota administrasi.

Program ini dikerjakan dengan konsep design dan build, yaitu hasil akhir pembangunan tidak selalu sama dengan desain tetapi disesuaikan dengan dinamika di lapangan.

Pembangunan atau rehabilitasi 9 polder itu berada di Kelapa Gading, Marunda, Muara Angke, Teluk Gong, Mangga Dua, Pulomas, Adhyaksa, Green Garden dan Kamal.

Sistem polder dianggap sebagai cara menangani banjir rob dengan kelengkapan sarana fisik suatu kesatuan pengelolaan tata air tak terpisahkan, yang meliputi sistem drainase kawasan, kolam retensi, tanggul keliling kawasan, pompa dan pintu air.

Sementara itu, pembangunan 4 waduk di Pondok Ranggon, Embung Wirajasa, Lebak Bulus dan Brigif.

Waduh dianggap bisa mengendalikan banjir dengan menahan aliran besar dari banjir masuk (inflow) dan dilepaskan (outflow) dengan debit air yang lebih rendah sehingga tidak terjadi banjir pada hilir sungai.

Lalu peningkatan kapasitas 2 sungai yakni di Museum Bahari, Pasar Baru. Dengan peningkatan kapasitas ini, diharapkan dapat menahan aliran besar dari banjir masuk (inflow) dan dilepaskan (outflow) dengan debit air yang lebih rendah sehingga tidak terjadi banjir pada hilir sungai.

"Memang ada keterbatasan karena Covid, keterbatasan dana, jadi belum semua bisa dilakukan revitalisasi, tapi tahun ini cukup besar ya perhatian kita. InsyaAllah di periode ini akan banyak perubahan yang lebih baik terhadap pengendalian banjir," kata Riza.

cnnindonesia
sting was said :every little thing he does is lawak
Diubah oleh pilotugal2an541 09-03-2022 10:48
gabener.edan
shinkutou
ddddudutzzz
ddddudutzzz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.4K
80
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.