Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kardus2020Avatar border
TS
kardus2020
Sandiaga Uno Ajak Arab Saudi Bangun Kereta Gantung di Puncak

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak pemerintah Arab Saudi membangun kereta gantung di kawasan Puncak Bogor. Hal ini diungkapkan dalam sebuah video singkat di Instagram Sandiaga pada Selasa malam (8/3/2022). Dalam video itu, Sandiaga berbincang dengan Duta Besar Arab Saudi Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi. 

“Yang mulia, ini adalah pemandangan sunset di Kawasan Puncak, kami (berencana) membangun kereta gantung, dan juga model baru transportasi yang ramah lingkungan, seperti kendaraan listrik dan ecotourism yang akan kami pasarkan bersama dengan bagian Selatan Saudi,” kata Sandiaga. 

Sandiaga mengatakan, Puncak juga merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Arab Saudi. Maka dari itu, menyambut kunjungan Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi, tidak sia-siakan untuk mengajak Pemerintah Arab Saudi agar bisa berinvestasi mengembangkan destinasi ekowisata di Bogor. 

“Itulah pariwisata yang menuntungkan bagi kita semua, jika (warga) Saudi berwisata ke Puncak, maka kita ke Saudi untuk Umrah. Kesempatan ini saya tidak sia-siakan untuk mengajak Pemerintah Arab Saudi berinvestasi mengembangkan destinasi ekowisata di Bogor, termasuk berinvestasi di transportasi ramah lingkungan seperti kereta gantung,” kata dia.

 Melalui investasi tersebut Sandiaga berharap, akan memicu kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja khususnya bagi masyarakat Bogor. “Mari kita sambut ekonomi baru pasca pandemi, yang mengedepankan pada keberlanjutan lingkungan. Kita buka peluang usaha sebanyak-banyaknya dengan semangat kolaborasi dan inovasi,” kata Sandiaga.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Uno Ajak Arab Saudi Bangun Kereta Gantung di Puncak", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/03/09/094324226/sandiaga-uno-ajak-arab-saudi-bangun-kereta-gantung-di-puncak.
Penulis : Kiki Safitri
Editor : Yoga Sukmana




Wisata halal emang cocoknya HANYA di Puncak, Bogor... bukan di daerah lain emoticon-Ngakak






Diubah oleh kardus2020 09-03-2022 05:38
pilotugal2an541
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.