Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alasan Lex Luthor Adalah Villain yang Lebih Mengerikan dari Thanos, Paling Realistis

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Alasan Lex Luthor Adalah Villain yang Lebih Mengerikan dari Thanos, Paling Realistis


Saat ini para penggemar film superhero jika ditanya siapakah villain terbaik? Jawabannya mungkin adalah Thanos, Darkseid, atau mungkin Joker. Namun akan sedikit yang akan menjawab Lex Luthor. Padahal, musuhnya Superman ini adalah salah satu penjahat yang populer di dunia komik superhero. Hanya saja, Lex Luthor memang kurang terekspos di layar lebar mengingat kegagalan Batman v Superman. 

Lex Luthor digambarkan sebagai seorang yang super jenius, memiliki IQ yang sangat tinggi, pengusaha sukses yang kekayaannya bahkan disebut-sebut melampaui apa yang dimiliki oleh Bruce Wayne. LexCorp, perusahaan yang dimiliki oleh Lex Luthor, selalu digambarkan sebagai perubahan yang revolusioner dan brilian. 

Diceritakan Lex Luthor adalah orang yang dikenal semua orang di semesta DC, namun tiba-tiba dirinya menjadi nomor dua setelah kehadiran Superman. Itu membuat dirinya terusik dan merasa terancam.  Itu hanyalah sedikit alasan kenapa si botak ini sangat membenci Superman. 

Ya, Lex Luthor bukanlah manusia dewa yang memiliki kekuatan super. Melainkan kecerdasannya yang mampu mengancam eksistensi Superman. 

Di saat orang lain takut dengan Thanos, justru orang seperti Lex Luthor lah yang harus diwaspadai karena bisa di dunia nyata, manusia seperti Lex Luthor ini bisa saja ada di dunia nyata. Ya, sangat bisa. 

Apa sajakah yang menjadikan Lex Luthor ini menjadi sangat menakutkan?



Alasan pertama, Lex Luthor menggunakan teknologi untuk mencapai segala tujuannya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Lex bukanlah dewa atau monster, dia menggunakan teknologi dari kecerdasan dan juga uang yang tidak terbatas. Saking cerdasnya dia bisa saja mengendalikan Superman setelah dia tahu kelemahan Superman adalah kryptonite. 

Atau mungkin bahkan Lex bisa mengendalikan berbagai monster oleh dirinya sendiri dengan teknologinya seperti yang terjadi dalam beberapa cerita komik. 

Karena kecerdasannya juga jika Lex dimasukan ke dalam MCU, mungkin dia akan mendepak Tony Stark dengan cepat. 



Alasan kedua, Lex Luthor adalah seorang yang sangat naristik dan haus perhatian, dia senang menjadi pusat perhatian dan ingin menjadi yang nomor satu dan akan melakukan apapun jika ada yang mengalahkannya. Sebuah penyakit mental berbahaya yang memang ada di dunia nyata. 

Lex merasa Superman telah mencuri ketenarannya, yang tadinya perhatian publik tertuju pada Lex malah jadi ke Superman. Di sisi lain, Lex merasa kebebasannya terancam jika terus ada Superman. 



Alasan ketiga, kejahatan apapun yang dilakukan oleh Lex Luthor tidak akan terlihat karena imejnya adalah seorang miliarder, kaya raya, jenius dan pencipta teknologi. Orang-orang tidak akan menyangka kalau manusia seperti Lex Luthor ini adalah seorang penjahat. Berbeda dengan villain lain seperti Thanos, Green Goblin, dan Darkseid yang secara visual sudah kelihatan kalau mereka jahat. 

Kalau kita berpikir lebih jauh lagi, orang yang mirip Lex Luthor ini memang ada di dunia nyata, akan tetapi tentu saja dia tidak melawan superman atau membuat teknologi untuk menghancurkan bumi. Melainkan dalam hal bisnis yang licik, politik, ataupun haus kekuasaan. 

Netizen di luar negeri menganggap Jeff Bezos, orang paling tajir di planet bumi sebagai manusia yang mirip Lex Luthor. Tapi menurut saya tidak, Bezos dan Lex memang sama-sama kaya raya dan botak, tapi Bezos bukan orang narsis. 

Sekarang ini orang yang mirip Lex Luthor di dunia nyata mungkin adalah Donald Trump. Pengusaha sukses, miliarder, dan tentunya narsistik. Menurut agan, siapakah orang di dunia nyata yang mirip Lex Luthor? Jangan bilang Deddy Corbuzier!
agandamai
pard0
ipanpun
ipanpun dan 24 lainnya memberi reputasi
23
10.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.