Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Rocky Gerung: Pemikiran Ingin Dirikan Negara Islam Bukan Makar
Rocky Gerung: Pemikiran Ingin Dirikan Negara Islam Bukan Makar
Rabu, 2 Maret 2022 | 22:52 WIB

Rocky Gerung: Pemikiran Ingin Dirikan Negara Islam Bukan MakarRocky Gerung (RG) dihadirkan sebagai ahli yang meringankan terdakwa Munarman dalam sidang perkara dugaan terorisme di PN Jaktim, Rabu, 2 Maret 2022. (Foto: Beritasatu.com/ Mikael Niman)
Jakarta, Beritasatu.comRocky Gerung alias RG dihadirkan sebagai ahli meringankan dalam sidang perkara dugaan terorisme dengan terdakwa Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Rabu (2/3/2022). Penasihat hukum Munarman, Aziz Yanuar, mengatakan Rocky Gerung dihadirkan sebagai ahli di bidang filsafat hukum.
Di awal persidangan, Rocky Gerung diminta keterangannya terkait Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan Islamic State (IS).
“Istilah Islamic State kita terjemahkan negara Islam. Pernahkah ada ide negara Islam di Indonesia? Ada. Dalam Piagam Jakarta, ada negara Islam tapi tidak sama dengan yang dibayangkan publik internasional. Pengetahuan publik internasional mengacu kepada pengetahuan ISIS,” kata Rocky Gerung di PN Jaktim, Rabu (2/3/2022).

Rocky Gerung ditanya penasihat hukum Munarman, apabila ada seseorang yang berpikiran ingin mendeklarasikan negara Kristen atau negara Katolik, apakah orang tersebut disebut makar?
“Tidak, orang beraspirasi ingin negara Kristen, negara Katolik, negara Hindu dan segala macam, itu dalam tingkat reason dia,” ungkapnya.
Seseorang beraspirasi mendirikan negara Islam, kata RG, karena ada keadilan di dalamnya berdasarkan pemikiran orang tersebut.
“Semua itu, tidak ada soal selama ini masih di dalam pikiran,” tuturnya.
Rocky Gerung dimintai keterangannya di hadapan majelis hakim PN Jaktim sekitar 2 jam lebih. Majelis hakim melanjutkan sidang berikutnya pada Senin, 7 Maret 2022 dengan agenda masih menghadirkan ahli yang meringankan bagi terdakwa Munarman yang merupakan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI).

https://www.beritasatu.com/megapolit...am-bukan-makar
pilotugal2an541
meandme
gabener.edan
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
0
2.2K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.