Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

therminustAvatar border
TS
therminust
Bank-bank Rusia kini beralih ke China UnionPay
Bank-bank Rusia kini beralih ke China UnionPay

Pada hari Minggu, beberapa bank Rusia mengumumkan rencana untuk mulai mengeluarkan kartu menggunakan sistem operator kartu UnionPay China.

Langkah tersebut, yang dilakukan tak lama setelah Mastercard dan Visa berjanji untuk menghentikan operasi di Rusia dan memutuskan semua bank negara itu dari sistem pembayaran mereka, akan memungkinkan pemegang kartu baru menggunakannya untuk membayar dan menarik uang tunai di luar negeri.

Pada hari Sabtu, penyedia layanan keuangan internasional Visa dan Mastercard mengatakan mereka akan menangguhkan operasi di Rusia dalam beberapa hari ke depan karena sanksi Barat terbaru terkait dengan perang yang sedang berlangsung Moskow di Ukraina.

Langkah drastis tersebut membuat penggunaan kartu yang diterbitkan di Rusia di luar negeri menjadi tidak masuk akal. Demikian juga, kartu yang dikeluarkan di luar Rusia akan berhenti berfungsi di Rusia.

Visa dan Mastercard adalah merek internasional terbaru yang mengambil tindakan keras terhadap Rusia terkait konflik Ukraina. Sebelumnya, perusahaan seperti PayPal, Netflix, Intel, Inditex, Airbnb, dan Rolls Royce mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan pasar negara itu.

Bank Rusia, termasuk Sberbank, pemberi pinjaman terbesar Rusia, serta Alfa Bank dan Tinkoff mengeluarkan pengumuman mengenai peralihan ke UnionPay karena perkembangan terbaru. Beberapa bank Rusia, seperti Pochta Bank, Gazprombank, Promsvyazbank, Sovcombank dan beberapa bank kecil lainnya sebelumnya telah bekerja sama dengan sistem operator kartu UnionPay.

UnionPay, sistem pembayaran internasional yang didirikan pada tahun 2002, menerima status internasional pada tahun 2005. Berkantor pusat di Shanghai, perusahaan dilaporkan beroperasi di lebih dari 180 negara di seluruh dunia, termasuk Swiss, Yunani, Italia, Spanyol, Jerman, Meksiko, Siprus, Thailand, India, Israel, Portugal, Kroasia, Polandia, Serbia, Hongaria, dan Austria.

https://www.rt.com/business/551352-r...ina-union-pay/

URA mempan sanksi Barat
URA takut kelicikan Barat
URRAAA
nomorelies
tepsuzot
jerryreality220
jerryreality220 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.