• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Sih Superman Jadul Pakai Celana Dalam di Luar, Ternyata Ini Alasannya

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Kenapa Sih Superman Jadul Pakai Celana Dalam di Luar, Ternyata Ini Alasannya


Sejak era tahun 2000an, kisah superhero yang diangkat dari komik mencapai kejayaannya dalam media film. Entah itu superhero keluaran Marvel maupun DC. Berbicara mengenai superhero, tak lengkap rasanya kalau kita tidak membicarakan Superman, tokoh superhero dari DC ini melambangkan kesempurnaan dari bentuk fisik dan kekuatan. 

Superman sendiri adalah tokoh fiksi rekaan Joe Shuster dan Jerry Siegel dan pertama kalinya muncul dalam Action Comics Vol #1 yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1938. Superman bisa dibilang menjadi salah satu pionir tokoh superhero walaupun film solonya kini belum pernah dibuat lagi pasca Man of Steel (2013). 

Namun, ada satu pertanyaan jika kita membicarakan Superman, yaitu kenapa Superman jadul selalu menggunakan celana dalam di luar? 

Sesuatu yang khas dari Superman ini seringkali jadi bahan lelucon bahkan ejekan, kalau Superman itu manusia super kuat tapi tak tahu bagaimana mengenakan celana dalam yang benar, persis seperti anak balita. 

Celana dalam di luar dalam komik Superman, terbawa hingga film layar lebarnya yang dibintangi oleh aktor legendaris Christopher Reeves sebanyak empat film dan film pertamanya dirilis pada 1978. 

Setelah Superman IV (1987) film Superman tidak dibuat lagi sampai Reeves meninggal dunia. Pada 2006 Superman Returns, juga hadir dengan celana dalam di luar. Superman yang diperankan oleh Brandon Routh itu ternyata juga tak bisa memakai celana dalam secara baik dan benar.  

Barulah pada Man of Steel yang dibintangi oleh Henry Cavill, Superman akhirnya tidak lagi memakai celana dalam di luar. Walaupun belum tentu juga dia memakai celana dalam di bagian dalam, karena siapa tahu Superman versi Henry Cavill ini justru tidak memakai celana dalam?

Ketika Superman versi Henry Cavill tidak memakai lagi celana dalam merah di bagian luar, banyak penggemar yang kecewa karena ciri khas Superman sudah hilang. Akan tetapi, justru sebagian penggemar lain akhirnya bersyukur karena Superman sudah sadar dan tidak lagi berpenampilan norak. 

Sebetulnya ada beberapa alasan kenapa Superman jaman dulu memakai celana dalamnya di luar, berikut ini adalah alasan yang bisa disebutkan. 



Alasan pertama, adalah bukan hanya Superman, superhero jadul pun banyak yang memiliki kebiasaan yang sama yaitu pakai sempak di luar. Salah satunya adalah Batman yang juga sama-sama dari DC. Demikian juga dengan Captain Marvel, Thor, hingga Wolverine. Di masa itu mungkin para superhero lebih nyaman pakai celana dalam di luar atau mungkin juga itu adalah salah satu fashion yang sedang tren di masa tersebut. 

Konten Sensitif


Alasan kedua, di masa itu strongman yaitu salah satu pelaku pertunjukan sirkus selalu memakai baju yang celana dalamnya terlihat di bagian luar. Dalam pertunjukan sirkus, strongman memamerkan kekuatan fisik mereka. Karena superhero identik dengan kekuatan maka celana dalam ini terinspirasi dari strongman ini. 

Akan tetapi, para pelaku pertunjukan sirkus ini sebenarnya tidak memakai celana dalam di luar melainkan celana pendek yang ketat agar badan atletis mereka kian terlihat. 

Itulah alasan kenapa Superman jaman dulu suka memakai sempak di luar. Jika kita perhatikan lebih jauh lagi, hal itu juga dilakukan untuk kepentingan estetika dari tokoh komik itu sendiri. Karena seperti yang disebutkan di atas, tidak hanya superman yang punya kebiasaan ini. 

Saat ini, memang para superhero dalam komik maupun film tidak lagi memakai sempak di luar. Selain sudah modern, mungkin mereka pusing diejek terus dan dirundung serta dituduh tidak tahu caranya memakai celana dalam alias sempak yang benar.

Nah, agan jangan sampai pakai celana dalam kayak Superman jadul ya. emoticon-Ngakak (S).

Referensi
Diubah oleh cintadine 04-03-2022 01:36
Cahayahalimah
red23rd
HeAVen_DoG
HeAVen_DoG dan 22 lainnya memberi reputasi
23
13.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.