herlinamelan949Avatar border
TS
herlinamelan949
Mandalika Siap 100 Persen Terima 60 Ribu Penonton MotoGP 2022


Jakarta, liputan6.com– Pemerintah memastikan siap menyambut para wisatawan yang akan menonton MotoGP Mandalika 2022. Segala fasilitas baik dari transportasi, akomodasi hingga hiburan telah tersedia dan kesiapan sudah hampir mencapai 100 persen.

“MotoGP akan mempromosikan Indonesia secara umum, Mandalika secara khusus. Ini tinggal 18 hari, sebenarnya tinggal beres-beres,” kata Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa dalam konferensi pers, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Dapat ‘Warisan’ dari Jiwasraya, Begini Kinerja IFG Progress pada 2021

Saat ini semua sektor saling memaksimalkan persiapan. Dari sisi imigrasi, pemerintah sudah melakukan simulasi terkait bagaimana masuknya peserta. Kemudian, Kementerian PUPR memastikan jalan dalam kondisi terbaik.

“Saat ini di semua sektor baik imigrasi, akan masuknya peserta, jalan KemenPUPR yang luar biasa menyiapkan jalan menyiapkan kawasan. Kemenkes memastikan protokol kesehatan, kemenhub menyiapkan angkutan. Ini semua menuju tahap final,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah terus melakukan koordinasi untuk mengantisipasi adanya kekurangan antar bidang. Terkait penonton MotoGP Mandalika, nantinya hanya dipekenankan sebanyak 60.000 penonton.

“Hanya ada 60.000 penonton di lapangan, perlu waspada terhadap Omicron, meskipun saat ini sudah menunjukkan penurunan. Jadi kita harapkan NTB atau Lombok jadi tujuan internasional tidak hanya karena MotoGP tetapi karena sektor kesehatan dan pariwisatanya,” tandasnya.


sumber: liputan.com
jerryreality220
nomorelies
screamo37
screamo37 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.