Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tugas Seorang Istri dalam berumahtangga, dan Banyak yang Tidak Tahu

afryan015Avatar border
TS
afryan015
Tugas Seorang Istri dalam berumahtangga, dan Banyak yang Tidak Tahu
     


Hay balik lagi nih bareng TS, nah pada kesempatan kali ini, TS akan membahas tentang kelanjutan dari Trit Kemarin yang Berjudul Inilah Kewajiban Sesungguhnya. Banyak yang Tidak Tahu, hehe ternyata cukup ramai juga ya pembahasan tentang Trit yang kemarin, dan dari komentarnya masih banyak yang mengatakan “berat juga jadi suami ya!”, “Terus tugas istri ngapain kalau itu semua adalah Tugas Suami”, “Wah TS nggak bener nih, menghinakan Status Istri, bilang aja kalau dia nggak berguna dan hanya mengurusi urusan ngangkang”.


Tapi tidak sedikit juga yang sependapat dengan TS, ada juga yang ditengah tengah antara sependapat dan tidak karena beberapa poin yang memang satu frekuensi dan beberapa poin tidak.


Bagi TS tidak masalah karena semua itu adalah Opini TS bukan Opini siapapun, jadi sekali lagi jika tidak sependapat itu wajar, karena ini opini TS, dan TS tidak ada maksud menjelekan status ISTRI, bahkan TS sangat menjunjung Tinggi status istri itu, bagaimana tidak TS yang sudah beristri ini tidak asal buat trit itu, TS juga sudah mempraktekan itu semua dan hasilnya istri bahagia dan alhamdulillah Rejeki terus mengalir, lah apa hubungannya


Jelas ada hubungannya, seorang suami yang membuat istrinya bahagia insyallah akan dipermudah urusan rejekinya, dan itu yang TS alami dan yakini.


Oh iya TS sudah berkeluarga ya makanya berani berpendapat seperti ini, tapi sekali lagi ini adalah OPINI TS, TS pun membuat Trit itu karena sudah praktek, TS tiap hari nyapu, ngepel beres beres rumah, nyetrika, nyuci, jemur. Dan alhamdulillah istri suka suka saja dan sering membantu TS malah dalam melakukan hal itu.


Nah kali ini bagi kalian yang belum terima dengan pendapat atau OPINI TS di trit sebelumnya, dan bagi kalian yang mau tahu tugas istri itu apa, sekarang lah saatnya kita bahas disini, dan sekali lagi.


Disclaimer dulu, Ini juga merupakan Pendapat TS / OPINI TS, jadi kalau tidak sependapat nggak usah banyak protes


Semua pendapat orang itu ada yang sama dan ada yang bertentangan, jadi tetap santai aja, nggak usah ngata ngatain, sesuai ya alhamdulillah, nggak sesuai ya nggak usah diikuti atau tanggepin, tapi kalau mau bermusyawarah bisa itu.


Langsung saja lah kita bahas beberapa tugas atau kewajiba seorang istri, CEEKKIIBBBRROOTTT......

1.     Taat Pada Suami

Spoiler for Taat Pada Suami:


Yang pertama itu simple sih tugas istri itu apa, yaitu Taat pada perintah Suami, simple kan? Apapun perintah dari suami harus ditaati istri, tapi perlu diingat, perintah seperti apa sih yang harus di taati, yang pasti, perintah yang tidak bertentangan dengan norma norma agama.


Memang suami adalah kepala keluarga, tapi istri juga masih memiliki kuasa atas dirinya sendiri, jadi seandainya perintah atau keinginan suami tidak sesuai dengan norma norma agama, istri masih bisa dan sangat boleh untuk menolaknya.


Sebagai contoh deh, dan ini biasa TS lakukan pada Istri TS dan biasanya saat TS mau pergi kerja,


“Dek, itu piring udah mas cuci, terus lantai juga sudah disapu sama dipel, nanti tolong dicek lagi ya barang kali masih ada yang kotor, tolong di bersihkan, sama kalau sempat nanti diatas ada jemuran yang udah kering tolong di turunin soalnya mas tadi belum sempet nurunin, dan nanti sore mas mau dibuatin makanan kesukaan mas ya dek”


Ucapan seperti itu biasa TS lakukan sebelum berangkat kerja, TS selalu menitipkan hal hal yang belum sempat TS tanganin.


Nah disinah peran istri untuk suaminya, dimana dia akan menunjukan rasa Taat pada suaminya, karena perintah itu tidak bertentangan dengan norma agama maka lebih baik seorang istri menuruti perintah itu.


Terus jika istri menjawab gini


“ok mas nanti adek sapu lagi yang masih kotor, dan kalau urusan jemuran tenang aja udah adek turunan barusan kekeranjang, hehe tapi untuk makanan kan adek belum bisa masak, kenapa nggak beli aja sih, takut nggak enka mas” ini istri TS biasanya jawab gitu kalau seumpama ada yang dia belum bisa lakukan


Nah pasti ada istri yang tidak bisa masak, nah karena itu adalah permintaan suami, dan suami ingin makan masakanmu walau kamu belum bisa membuatnya, ada lebih baiknya kamu sebagai istri mencobanya terlebih dahulu, karena setiap tindakan seorang istri yang ditunjukan untuk suaminya akan menjadi tabungan diakherat kelak.


Kalo TS waktu istri bilang belum bisa masak ini itu, TS pasti bilang “dicoba dulu aja dek, kurang enak nggak papa, biar besoknya bisa tau kurangnya dimana” nah tanpa disadari kita sebagai suami akan menjalankan peran mendidik istri.


Jadi semua akan terpenuhi Tugas istri dan Tugas suami.


Jadi suami memang tidak enak karena harus mengcover seluruh nya, tapi kita punya partner yang dinamakan istri, jadi bisa saling cover untuk menuju ke tujuan.


Tunggu kalo gitu sebenernya urusan masak nyuci dll itu tugas siapa, ya tugas suami, tapi istri juga memiliki tanggung jawab atas rumah suami, yaitu seperti dibawah ini


“Istri memiliki tanggung jawab atas rumah suami dan anak suami” kan nggak mungkin juga udah disediain rumah terus rumah berantakan didiemin sama istri, bahan makanan habis terus istri diem aja.


Pada intinya suami memenuhi kebutuhan rumah tangga termasuk yang dijelaskan di trit sebelumnya, dan istri mengecek ketersediaan itu dan mengolahnya akan tetap terjaga sesuai dengan kebutuhan suaminya


2.     Istri Meminta Izin Suami


Spoiler for Izin Suami:


Dalam setiap tindakan yang akan dikerjakan oleh seorang istri haruslah mendapat Izin atau persetujuan dari suami.


Hal ini sangat diwajibkan dengan tujuan supaya kalian sebagai seorang istri itu selalu menghargai sosok suami, dan dilain itu juga untuk menjamin menjaga diri kalian dan menjamin keselamatan kalian para istri, karena ridho suami itu adalah kunci sukses dari apa yang akan kalian lakukan.


Hal ini juga berlaku dengan penggunaan keuangan pribadi seorang istri, ada baiknya istri meminta ijin dulu saat ingin menggunakan uang kalian sendiri, walaupun suami tidak berhak atas harta istri tapi dengan adanya izin dari suami akan menghindarkan para istri dari hal hal yang tidak diinginkan, semisal fitnah, jika istri tidak izin pada suami dalam pengoprasian keuangan pribadinya bisa saja menimbulkan fitnah dan membuat curiga dari pihak suami yang memiliki pemikiran “lah uang yang ku berikan kan pas pasan gimana dia bisa beli perhiasan begitu banyak?” nah intinya ijin dari suami itu untuk kebaikan kalian para istri.


Tidak terkecuali saat kalaian akan pergi keluar rumah walau hanya di tetangga sebelah atau beli sayur diepan rumah mungkin, intinya harus ijin pada suami terlebih dahulu.

3.     Melayani Suami

Spoiler for Melayani Suami:


Nah bagian ini nih pasti para laki laki langsung berfikiran, melayani di atas ranjang, memang tidak salah, hal itu juga termasuk, tapi apakah hanya sebatas itu saja, tentu tidak, istri tidak hanya sebagai orang yang melayani diatas ranjang.


Istri memiliki tugas untuk melayani istri baik lahir maupun batin, untuk tugas melayani secara batin tidak usah dijelaskan lagi lah, para pembaca sdah pada paham walau tidak dijelaskan sekalipun


Nah langsung aja kita kepembahasan melayani secara lahir, secara lahir itu berarti langsung pada dirinya bukan tentang hasrat atau nafsu, tapi pribadi atas suamimu, jika suamimu itu lapar ya buatkan dia makan, walau dia bisa masak sendiri, kalau dia lelah bisa kalian sebagai istri memijat tubuh suamimu yang lelah karena bekerja.


Lah TS mencla mencle, katanya masak tugas suami di trit kemarin, memang tugas suami, tapi apakah kalian sebagai istri tidak mau melayani suamimu, sedangkan itu adalah tugasmu sebagai istri, suami sudah memberikan sembako dikulkas dan tinggal masak, suami yang baik pasti akan memasaknya sendiri kalau lapar tanpa memerintah istrinya karena tahu istrinya sudah lelah mengurus rumah saat ditinggal bekerja, ya walau itu hanya mie instan, tapi istri yang solehah akan melayani kebutuhan itu untuk menunjukan dirinya memang berbakti pada suaminya.

4.     Ikut Tinggal Dengan Suami

Spoiler for Tinggal dengan suami:


Tidak sedikit seorang istri yang setelah menikah enggan untuk meninggalkan orang tuanya, atau sebaliknya orang tua istri tidak mengijinkan anaknya dibawa oleh pihak suami karen orang tua istri yang sangat sayang pada anaknya.


Tapi setelah menikah kewajiban seorang istri adalah mengikuti apa yang dikatakan oleh suaminya, dan orang tua istri sudah tidak bisa melarangnya karena suami itu berhak atas segala tentang istrinya, bahkan kalau suami mengatakan tidak usah bertemu dengan orangtuanya lagi, itu sah sah saja, tapi apakah suami tega berbuat seperti itu, TS yakin suami yang normal tidak akan tega melakukan itu membatasi atau memutus pertemuan istrinya dengan orangtuanya, sesuai yang TS katakan kebahagiaan Istri adalah jalan rejeki.


Nah istri yang benar adalah dia harus mau tinggal bersama dengan suaminya, suaminya mau tinggal dimanapun, seorang istri harus ikut dengan suaminya, seumpama mepetnya tinggal dikontrakan yang minim dan itu sangat jauh dari kebiasaan istri dimasa lalunya, istri tetap harus menurut dan tinggal dikontrakan yang serba keterbatasan itu, karena itulah kewajiban seorang istri pada suaminya, ada dimanapun saat sang suami membutuhkannya.

5.     Bergaul, Menjaga Kehormatan Suami dan Menjadi Pelipur Hati Suami

Spoiler for Menghibur suami:


Wih banyak amat point terakhir, ya itu lah, point terakhir di trit ini, seorang istri harus bergaul dengan baik untuk menjaga kehormatan suaminya di hadapan orang lain, seorang istri dituntut untuk tidak menyebarkan aib suaminya sendiri dan diwajibkan untuk menutup serapat rapatnya aib suami dihadapan banyak orang.


Seorang istri harus lebih sering berterimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh suaminya walau masih banyak kekurangan dari apa yang diberikan oleh suamimu itu.


Dan seorang istri itu harus menjadi penghibur dari suami, membuat hati seorang suami itu selalu merasa bahagia hal ini bertujuan untuk membuat rumah tangga lebih harmonis dari biasanya.


Istri harus tahu suasana hati suami, makanya jika suami dalam keadaan drop atau dalam keadaan terpuruk, disini peran istri sangat dinantikan oleh para suami untuk menghibur hatinya, mungkin saat pulang kerja dengan pikiran penatnya, kalian sebagi seorang istri harus bisa menghiburnya membuat suasana hati suamimu menjadi gembira kembali, dengan apa kah itu, bisa dengan membuatkan minuman kesukaan, membuat makanan kesukaan, atau apapun itu yang dirasa bisa membuat suasana hati suami mu berubah senang.


 __________________________________________________________________________________


Nah inilah beberapa tugas dari seorang Istri, sekali lagi bila ada yang tidak pas ini adalah opini dari TS, dan itu berdasarkan pengalaman saya sendiri, kalau tidak pas ya santai saja tidak semua orang itu harus memiliki pemikiran yang sama.


Kesimpulannya, dari tugas dan kewajiban seorang suami istri itu ada porsinya masing masing, kalau dipilih mana yang paling berat, semua berat kok, apalagi istri, istri adalah penentu apakah suaminya kelak akan masuk syurga atau tidak, karena perbuatan istri akan berpengaruh pada suaminya juga diakhirat kelak.


Ok segitu dulu saja pembahasan trit kali ini, sekali lagi jika ada kesalahan dalam penulisan dan tidak sesuai dengan keyakinan masing masing saya mohon maaf dan ini hanya OPINI TS, jangan mencoba atau memaksakan OPINI TS untuk sama dengan OPINI kalian yang tidak sesuai.


Jangan lupa kasih cendolnya sama bintangnya ya gan hehe
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
andi.3301
rujakgulacabe3
cheria021
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.