curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Norway Melarang Inbreed British Bulldog dan Cavalier King Charles Spaniel

sumber : https://www.wionews.com/world/norway...ulldogs-455413 

Memiliki hewan peliharaan dengan tampilan yang lucu dan unik merupakan impian bagi para pemilik ataupun owner dari peliharaan tersebut. Namun akibat beberapa proses pengembangbiakkan yang dilakukan demi mendapatkan hasil anakan yang bagus dan lucu, justru banyak menghasilkan pelanggaran-pelanggaran yang banyak di tentang oleh organisasi-organisasi aktivis animal right. Kabar terbaru datang dari negara Norwegia yang dimana dikabarkan sudah membuat peraturan dengan pelarang akan jenis anjing British Bulldog dan Cavalier King Charles Spaniel dalam bentuk Inbreed yang cenderung menghasilkan gangguan kesehatan pada ras-ras anjing tersebut. 

Sebenarnya metode ini sudah dilakukan sejak lama dan bahkan banyak para pengembangbiak yang justru melakukan yang lebih ekstrim. Namun pengadilan distrik Oslo di Norwegia akhirnya memutuskan akan tindakan pelanggaran ini yang tercantum pada Act Section 25 Violation of Norway Animal Welfare. Betapa serius nya dan pedulinya pemerintah Norwegia hingga megeluarkan peraturan tersebut demi menyelamatkan jenis British Bulldog dan Cavalier. 

Dikabarkan dengan seringnya melakukan Inbreeding, anjing tersebut akan mudah mendapatkan penyakit dan dapat menurunkan penyakit tersebut kepada generasi yang selanjutnya. Bahkan dari sumber yang beredar bahwa pemerintah dan organisasi setempat menyatakan bahwa anjing-anjing peliharaan kita telah menjadi korban dari sistematis dan terorganisir demi mendapatkan hasil anakan anjing yang diinginkan. 


sumber : https://nypost.com/2022/02/02/norway...iels-bulldogs/ 

Satu-satunya solusi yang dapat dilakukan para breeder anjing di Norway adalah melakukan cross-breeding yang dapat menghasilkan anakan anjing yang lebih sehat dan meminimalisir penyakit turunan yang akan dialami oleh ras-ras yang akan dikembangbiakkan. Animal Protection Norway mengatakan selain menggunakan cross-bredding yang memiliki hubungan darah yang jauh, para breeder juga dapat melakukan reset akan teknologi-teknologi yang dapat digunakan untuk mengurangi pelanggaran dalam pengembangbiakkan tersebut. 

Dengan melakukan reset dan juga mencari teknologi-teknologi terbaru, usaha mendapatkan anakan ras yang lebih sehat dan dapat hidup berumur panjang bisa dilakukan sejak dini, agar teknologi tersebut semakin cepat ditemukan dan dapat digunakan bagi negara-negara lain yang masih melakukan inbreed sebagai metode breeding. 


sumber : https://www.france24.com/en/live-new...iers-in-norway 

Bagi para pecinta anjing tentu masalah ini sudah ada sejak lama dan kadang menyakitkan hati karena anjing kita hidup dengan umur yang sangat pendek. Bahkan ada beberapa yang hingga akhir hidupnya selalu mengalami gangguan kesehatan. Selayaknya jika inbreed pun bisa distop di Indonesia dan dapat mencontoh negara Norway yang sangat peduli akan kelangsungan ras anjing yang berada di negara nya. 

Bukan hanya untuk kelangsungan hidup mereka, tapi kita juga harus memperlakukan mereka sewajarnya. Sehingga "puppy factory" bisa dilakukan dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan. Bukan hanya kita senang dan bahagia karena peliharaan kita memilki bentuk yang lucu dan berlari kesana-kemari dengan senang, tanpa kita ketahui bahwa dia sedang menahan sakit dan memilki penyakit genetik. 



Kesehatan Peliharaan Harus Menjadi Yang Utama... 

Sekian... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Thank You ... !!! emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
nouze23
emineminna
indrastrid
indrastrid dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.