Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kenapa Ya Suzuki Gak Rilis Motor Ini Aja Di Indonesia, Keren Loh

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kenapa Ya Suzuki Gak Rilis Motor Ini Aja Di Indonesia, Keren Loh

Halo gan, apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian baik baik saja ya. Disini ane bakal bawain satu berita otomotif lagi soal kendaraan roda dua nih gan.

Di Indonesia sendiri, Suzuki termasuk yang paling lamban dalam pergerakan motor baru. Bahkan lineup yang mereka rilis rata-rata punya desain nyeleneh, beda dengan motor sekelasnya.



Walau demikian, Suzuki dikenal mempunyai kualitas yang jauh lebih bandel dibanding dengan pabrikan Jepang lain. Dari segi mesin, motor ini dikenal memiliki ketahanan yang baik, bahkan sudah diakui oleh beberapa bikers diluar sana.

Ramai bahas soal segmen skutik di Indonesia, Suzuki sampai saat ini masih absen dengan hadirnya lineup maxi. Bahkan di kelas entry saja, motor andalan mereka yang sebagian dikenal hanya Nex dan Address.

Anda saja mereka memasukkan model Suzuki Swish ini ke Indonesia, pasti paling tidak bikers lokal akan lebih melirik dan terdistraksi dengan modelnya yang keren.



Swish 125 adalah skutik yang dipasarkan untuk negara Jepang, China dan beberapa belahan Eropa. Motor ini mempunyai karakter desain unik, dan berdimensi khas motor-motor mocin pada umumnya.

Bentuk bodinya cenderung gambot, namun kaki-kakinya dibekali dengan ukuran ban dan ring yang mungil. Sehingga dari segi proporsional kurang begitu enak dilihat.



Kalau ngomongin soal teknologi, motor ini sudah tergolong lengkap. Dari sektor penerangan full LED termasuk lampu depan dan belakang. Kemudian speedometer digital, memiliki soket charger, rem depan belakang cakram, berteknologi mesin SEP (Suzuki ECO Performance) dan tentunya kelir livery edisi sport.

Model 2022 ini sengaja mereka rilis dengan turunan DNA dari Hayabusa. Bagian yang khas adalah corak warna kuning dan hitamnya tersebut.

Untuk mesin, Suzuki Swish telah mengusung mesin 125cc single silinder berpendingin udara, dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 9,4 PS pada 7000 rpm serta torsi maksimal 10 Nm di 6000 rpm.



Bobot motor ini lumayan ringan yakni 114 kg saja, dan informasi spec ban yang dipakai untuk depan berukuran 100/90-10 sedangkan belakang 100/90-10. Harganya nih yang lumayan mahal gan. Sebab di Taiwan sendiri mereka menjualnya di angka Rp 42 jutaan.

Referensi :https://warungasep.net/2022/02/21/suzuki-swish-125-versi-2022/

jlamp
prabas
prabas dan jlamp memberi reputasi
2
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.