Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Lanjutkan Hubungan dengan Orang yang Tidak Bisa Melakukan Hal Ini, Bahaya!

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Jangan Lanjutkan Hubungan dengan Orang yang Tidak Bisa Melakukan Hal Ini, Bahaya!
Jangan Lanjutkan Hubungan dengan Orang yang Tidak Bisa Melakukan Hal Ini, Bahaya!


source: pexels.com


Masing - masing orang punya kriteria pasangan sendiri - sendiri. Ada yang ingin punya istri pintar memasak, berdandan, penyayang bahkan cantik.

Namun apalah artinya semua kriteria itu jika dia tak mampu memenuhi beberapa hal krusial yang dibutuhkan dalam berhubungan asmara?

Apakah hal krusial yang jadi poin terpenting dalam hubungan itu? Jawabannya adalah nyambung, bisa diajak diskusi, deep talk dan memecahkan masalah bersama - sama.



Dalam sebuah hubungan percintaan apalagi berumah tangga, setiap hari akan diperlukan komunikasi. Jadi isinya 80% ya ngobrol.

Ngobrol tentang banyak hal dalam hidup, mulai ngobrol soal keuangan, gaya hidup, pendidikan, solusi pemecahan masalah rumah tangga dan lain sebagainya.

Jika kekasih atau pasangan gansist diajak ngobrol saja susah, nggak nyambung, percayalah bahwa kelak saat gansist memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya, bakal ada masalah - masalah terkait komunikasi kalian.

Akan ada banyak momen yang menguras emosi saat gansist ajak doi ngobrol. Ditanya apa, jawabnya apa. Mau cari solusi untuk masalah A tak akan ketemu jalan keluarnya dan malah berujung pertengkaran.



So, sefrekuensi itu penting. Carilah pasangan yang bersamanya, gansist dapat membicarakan banyak hal tanpa ada rasa sungkan, malu dan takut.

Kecocokan adalah hal yang sepatutnya dicari ketika gansist menyeleksi calon pasangan agar hubungan kalian bisa langgeng tanpa drama yang tak perlu.

Cara ngetes apakah gansist sudah memilih orang yang sefrekuensi adalah dengan mencoba untuk menghadapkannya pada sebuah skenario masalah dan cobalah untuk memecahkannya bersama.

Dari sana gansist akan tau bagaimana karakter calon pasangan gansist, apakah dia lebih suka menyerahkan semua masalah kepada gansist atau bisa diajak bergandengan tangan memecahkan masalah berdua.

Memang butuh waktu untuk menyelami sifat dan karakter asli seseorang. Maka dari itu carilah cara agar gansist bisa mengetahui sifat asli pasangan dengan kerap melakukan deep talk.



Deep Talk adalah sebuah seni berkomunikasi yang mampu mendekatkan dua orang secara emosional dan membahas topik - topik yang dalam.

Topik yang dalam maksudnya di sini adalah bukan topik receh seperti "Udah makan belum?", "Makan pake apa?", "Hari Sabtu kita mau jalan kemana?", "Kafe di sana bagus loh". NOOOO! Bukan yang seperti itu.

Coba cari topik untuk deep talk yang membuat pikiran pasangan gansist terpacu untuk bekerja dan mengarah kepada hubungan kalian di masa depan.

Contohnya: "Menurut kamu apakah kelak saat aku jadi istrimu, aku masih boleh bekerja, alasannya apa?"

Pertanyaan semacam ini akan membuat gansist mengetahui seperti apa pemikiran calon pasangan gansist. Dan percayalah, berawal dari pertanyaan satu itu akan ada banyak obrolan lain yang mengalir jika kalian memang sefrekuensi.

Jangan lupa ikuti akun @adnanamiuntuk mendapatkan thread inspiratif lainnya.

Kalian juga bisa berkunjung ke halaman kaskus ane dengan klik gambar di bawah ini! Sampai jumpa kembali di lain kesempatan.



Share pendapat kalian di kolom komentar ya!

Sumber: pemikiran & pengalaman TS
keenan09
pixecute
provocator3301
provocator3301 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.6K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.