Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Hanya Sebuah Kebiasaan, Ini Dia Manfaat dan Bahaya Foto Dulu Sebelum Makan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Hanya Sebuah Kebiasaan, Ini Dia Manfaat dan Bahaya Foto Dulu Sebelum Makan
Kebiasaan berubah seiring modernnya tekhnologi, memotret menu makanan sebelum makan menjadi sebuah keharusan


Semenjak tekhnologi semakin modern dan hampir semua orang menggunakan media sosial sebagai media komunikasi, berbagi informasi, serta pamer, dapat dikatakan hampir semua hal yang dilakukan oleh manusia selalu didokumentasikan dan di-share di media sosial.

Agan dan Sista pun mungkin menjadi salah satu orang yang ikut di dalam kebiasaan tersebut karena memang normalnya manusia saat ini memang seperti itu GanSis.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan segala aktivitas yabg diabadikan ke media sosial selagi itu layak untuk dikonsumsi publik dan tidak merendahkan atau melanggar Undang-undang ITE GanSis, pasalnya seringkali orang lupa dengan aturan-aturan yang ada sehingga terlalu mudah dalam membagikan sesuatu.

Salah satu hal yang menurut ane pribadi unik adalah kebiasaan memotret menu makanan atau minuman sebelum makan dan mengunggahnya ke media sosial.

Lebih anehnya lagi ada beberapa orang yang membeli makanan atau minuman yang tengah viral bukan untuk dinikmati melainkan hanya dipotret dan mengikuti trend unggah foto menu yang tengah booming dibicarakan ke media sosial pribadi.




Bagi Agan dan Sista yang masih normal yaitu tidak mudah terbawa trend dan dapat menghargai makanan dengan baik tentu saja akan merasa aneh saat melihat ada orang yang memotret menu-menu makanan atau minuman yang dipesan hanya demi sebuah foto bagus yang akan diunggah ke media sosial.

Namun tentu kebiasaan ini tidak dapat sepenuhnya disalahkan GanSis karena orang-orang yang memiliki kebiasaan tersebut bisa jadi memiliki pandangan seperti ini.


1. Mengabadikan Momen

Memotret makanan dan minuman demi untuk mengabadikan momen telah makan atau minum menu yang tengah viral sekaligus berkunjung ke tempat yang belum pernah disinggahi sebelumnya.

Dengan memotret makanan atau minuman tersebut maka ada sebuah kebanggaan atau kebahagiaan yang dapat mereka rasakan dan ingin berbagi kebahagiaan dengan mengunggah di media sosial pribadi masing-masing.

2. Seni

Memotret menu makanan dan minuman dari beberapa sudut pandang juga dapat dinilai sebagai bentuk seni GanSis.

Sebuah makanan atau minuman akan terlihat sangat menarik jika pandai dalam pengambilan gambar sehingga foto yang dihasilkan akan memiliki nilai bagi fotografernya sendiri.

3. Bisnis atau Usaha

Bukan hanya seni, memotret makanan atau minuman saat ini juga dapat digunakan sebagai ladang bisnis atau usaha GanSis.

Agan dan Sista dapat yang memiliki bakat mengambil potret atau gambar bisa membantu pemilik usaha makanan atau minuman promosi dengan menggunakan gambar yang memiliki nilai keindahan dan daya tarik.

Tidak sedikit pelaku usaha makanan atau minuman yang rela menyewa jasa fotografer profesional untuk memotret makanan atau minumannya sebagai bahan promosi di media sosial.

sumber gambar

Tidak hanya manfaat, "foto dulu sebelum makan" juga memiliki bahaya yang harus Agan dan Sista ketahui.

Memotret makanan kemudian mengunggah ke media sosial dapat mengakibatkan orang lain iri, belum lagi jika makanan yang GanSis unggah tersebut tengah ingin dinikmati oleh orang lain yang tidak mampu untuk membelinya atau bahkan mereka kesusahan makan untuk hari itu.

Selain bahaya membuat orang yang tidak mampu untuk membeli makanan merasakan iri, Agan dan Sista juga dapat berpartisipasi membuat seseorang yang tengah berusaha sehat gagal diet karena foto makanan dan minuman dari GanSis berseliweran di media sosial.

Bukan hanya itu, Agan dan Sista juga dapat menjadi pribadi yang kurang bersyukur jika membeli makanan dan minuman hanya untuk dipotret kemudian makanan tersebut tidak dimakan dan berujung mubadzir.

Itulah sebabnya kita harus dapat memperhitungkan manfaat atau bahaya saat kita hendak melakukan sesuatu hal termasuk "foto dulu sebelum makan".

Dari tahun ke tahun dan dari masa ke masa, yang paling benar dan tepat adalah "berdoa dulu sebelum makan" GanSis.


sumber gambar

Oke, mudah-mudahan thread kali ini bermanfaat dan dapat memberikan pelajaran bagi Agan dam Sista semua untuk tidak pamer dengan selalu mengunggah makanan dan media sosial tampa memperhatikan manfaat atau bahayanya GanSis.

Lebih baik Agan dan Sista berbagi makanannya dibandingkan hanya membagikan fotonya saja.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
mamaproduktif
cheria021
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.