Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
4 Brand Smartphone Yang Punya Maskot Ikonik, Nomor 1 Sering Ada Badutnya


Dalam industri smartphone kita mengenal yang namanya perusahaan atau vendor smartphone itu sendiri. Ada banyak band smartphone yang ada saat ini. Mulai dari Apple, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Infinix, Huawei, dan masih banyak lagi. Setiap brand memiliki keunikannya masing-masing. Seperti Apple yang memiliki kualitas dan gengsi yang sangat tinggi, kemudian Xiaomi yang merakyat namun spek dan kualitas yang mumpuni.

Ada juga Oppo yang lebih mementingkan kamera dan marketing yang jorjoran. Akan tetapi hanya sedikit brand smartphone yang memiliki maskot sendiri. Maskot ini bertujuan untuk menjadi ikon sehingga mudah dikenali oleh konsumen. Setidaknya ada empat brand smartphone yang memiliki maskotnya sendiri. Berikut bahasan singkatnya gan.

1. Oppo (Ollie)


Oppo memiliki maskot yang cukup ikonik yang bernama Ollie, maskot berbentuk mirip manusia berwarna putih dan memakai pakaian berwarna hijau. Dua telinganya memakai earphone. Maskot ini sering kali hadir di booth penjualan Oppo seperti di gerai ponsel atau pun di jalan-jalan. Tujuannya agar menarik perhatian para pengunjung. Maskot ini juga hadir dalam bentuk boneka raksasa yang bisa dimasuki dan digerakan oleh manusia sehingga karyawan Oppo sering kali ditugaskan untuk menggunakannya sambil menawarkan produk Oppo.

2. Vivo (Oppi)


Maskot Vivo bernama Oppi dan bentuknya lebih futuristik dan mirip astronot. Maskot ini berwarna biru dan putih sesuai dengan warna merk dari Vivo itu sendiri. Karena satu grup dengan Oppo, penjualan Oppo sering kali berdampingan di jalan-jalan dan maskotnya juga sering joget bareng. Kelakuan maskot Vivo dan Oppo ini sering kali mendapatkan cemoohan dari para netizen dengan mencapnya sebagai sales norak. Namun mereka hanya mencafi nafkah dan menuruti saja apa yang perusahaan perintahkan.

3. Xiaomi (Mitu)


Nama maskot Xiaomi bernama Mitu yaitu maskot berbentuk kelinci berwarna putih dan mengenakan topi Ushanka yang di topinya terdapat tanda bintang. Disebutkan kalau tentara China juga kerap memakai topi Ushanka ini. Selain itu Mitu juga memakai syal di bagian lehernya. Berbeda dengan Oppo dan Vivo yang ada versi badutnya, Mitu ini tak ada sales yang mengenakannya dan joget-joget. Karena memang marketing Xiaomi ditekan serendah mungkin demi harga yang murah.

4. Realme (Realmeow)


Yang terbaru adalah maskot Realme yang diberi nama Realmeow yaitu berupa kucing besar berwarna kuning sesuai dengan warna Realme dan kucinh tersebut mengenakan kacamata futuristik. Maskot ini menggambarkan jika Realme berfokus pada target pasarnya yaitu para anak muda yang ekspresif.

Nah, gan menurut agan mana yang paling bagus? Kalau menurut ane sih Xiaomi desain maskotnya yang paling bagus. emoticon-Big Grin

Referensi
mancitybest
penjelajah.hati
bang.toyip
bang.toyip dan 16 lainnya memberi reputasi
17
11.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.