Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evihan92Avatar border
TS
evihan92
Green Sabin, Tempat Nongkrong Yang Asyik Di Purbalingga


Assalamu'alaikum, agan sista semuanya.

Suka nongkrong makan di luar sambil lihat pemandangan indah? Atau suka lihat sawah yang luas menghijau sambil ngemil? Atau suka jalan-jalan lihat taman dan kolam ikan bareng teman lalu jajan?

Kalau iya, coba deh simak info ane kali ini tentang Green Sabin.

Selain merupakan tempat nongkrong sambil makan yang asyik dengan menu yang ramah di kantong, Green Sabin punya keunikan tersendiri.

Apa saja sih keunikannya?

Yuk, cekidot, gansis.

Pertama, sesuai namanya, Green Sabin yang berarti Sawah Hijau menyajikan pemandangan sawah yang luas menghijau, menyejukkan mata dan hati.

Apakah itu berarti kita akan berjalan di sepanjang pematang sawah? Ternyata tidak, gansis. Kita akan menikmati pemandangan dari jembatan yang panjang terbentang di atas hamparan sawah itu.

Asyik, kan? Kita bisa selfi-selfi di sana, sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi.



Kedua, selain pemandangan berupa sawah, Green Sabin juga punya taman bunga dan kolam ikan yang cantik-cantik. Bahkan tempat makannya pun ada yang di tengah-tengah kolam. Untuk menuju ke sana, disediakan beberapa jembatan yang akan bergoyang-goyang sesuai gerakan kita. Jadi serasa di tempat outbound, deh.



Ketiga, bahasa yang digunakan untuk menandai tempat-tempat di Green Sabin adalah Bahasa Jawa. Unik, ya?
Ada Gardhu Jagabaya untuk menyebut pos satpam, ada Panggonan Dodolan Karcis untuk loket pembelian tiket masuk, ada Jamban Lanang Jamban Wadon untuk menyebut toilet laki-laki dan perempuan. Agan sista yang tidak tahu bahasa Jawa pun jadi bisa belajar istilah-istilah itu.



Keempat, tiket masuk Green Sabin bisa ditukarkan dengan minuman kemasan, lho. Jadi, kalau tiket agan sista sudah disobek petugas jaga di Lawang Mlebu, jangan langsung dibuang, ya. Bawa masuk, nanti ditukar dengan minuman, jadi lumayan kan tidak perlu beli minuman lagi. Kecuali agan sista ingin beli minuman lainnya, tentu saja.

Penasaran ingin ke sana, gansis?

Green Sabin ini terletak di Dusun 2 desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Untuk menuju ke sana, sebaiknya agan sista naik motor atau mobil saja ya, jangan bus besar, karena akses jalannya belum cukup lebar untuk dilalui bus besar.

Jangan khawatir, gansis, di sana disiapkan banyak tempat untuk cuci tangan pakai sabun, kok. Jadi, gansis tetap harus jaga prokes dengan memakai masker dan jaga jarak aman, ya.

Oke, sekian dulu thread ane, gansis.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh.

Sumber: opini pribadi
Foto-foto: koleksi pribadi
Diubah oleh evihan92 28-02-2022 06:41
kidtsany
uye.uye.love
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.