Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pesona Indira Natio, Member JKT48 Dengan Fans Terbanyak yang Visualnya Sempurna

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Pesona Indira Natio, Member JKT48 Dengan Fans Terbanyak yang Visualnya Sempurna


Berhubung ane dulunya adalah fans JKT48 dan sempat berhenti selama tiga tahun lalu mulai memperhatikan lagi idol grup ini sejak awal 2020, maka ane akan kembali membahan tentang JKT48 dan share kepada agan Kaskuser khususnya kepada yang awam sama grup ini. Untuk thread ini kita membahas salah satu member JKT48 yang paling terkenal di kalangan fana yaitu Shani Indira Natio. Untuk ke depannya mungkin ane akan membahas member lain secara terperinci.

Ya, Shani adalah member yang kini menjadi ikon JKT48 sekaligus menjadi center dan kapten dalam grup. Pesona dan karakternya berhasil merebut hati banyak fans dan kini menjadi member JKT48 dengan followers terbanyak di Instagram dan Showroom. Gadis kelahiran Kebumen, 5 Oktober 1998 ini kini telah 8 tahun berkarir di JKT48. Tidak terasa memang.

Member Generasi 3

Quote:


Shani mengikuti audisi member JKT48 generasi 3 pada 2014 dan lolos pada bulan Januari 2014 dan diperkenalkan ke fans saat itu juga dengan member generasi 3 yang lain. Generasi 3 ini memang sering disebut generasi gudangnya visual yang memanjakan mata. Pada 2014 JKT48 masih dalam masa kejayaan sehingga proses audisi ditayangkan di tv. Sebelumnya, Shani sempat ikut Gadis Sampul pada 2011.

Pada Maret 2014, Shani menjadi siswa trainee di JKT48 dan memulai pelatihannya. Di sini dia belum muncul ke permukaan.

Bergabung dengan Team T lalu KIII


Quote:


Hampir setahun menjalani pelatihan, Shani dipromosikan ke Team T pada Januari 2015. Saat itu Team T baru saja dibentuk sebagai pelengkap Team J dan Team KIII. Di sini Shani mulai sering terlihat di mata fans karena punya show sendiri di Theater bersama dengan Team T. Di sini Team T disebut sebagai Team T jilid pertama dengan tanpa kapten.

Pada September 2016, Shani dipindahkan ke Team KIII yang bertahan sampai JKT48 era pandemi.

Kejayaan di Pemilihan Senbatsu
Konten Sensitif


Quote:


Shani adalah member JKT48 yang menempati peringkat 32 (paling bawah untuk peringkat undergirls) pada pemilihan member yang dilakukan oleh fans pada 2015 dan berhasil memasuki jajaran Undergirls atau member dengan perigkat 16 sampai 32. Adapun yang saat itu yang menjadi pemenang adalah Jessica Veranda. Kemudian pada pemilihan member 2016 Shani naik ke peringkat 26 dan kembali masuk undergirls, pemenangnya saat itu lagi-lagi Jessica Veranda.

Barulah pada pemilihan member 2017 Shani membuat rekor fenomenal, di saat Veranda sudah grad dari JKT48, Shani seolah menjadi penggantinya dan melesat ke peringkat pertama alias pemenang. Shani pun menjadi center dalam single "Indahnya Senyum Manismu".

Pada pemilihan member 2018, Shani harus mendapatkan persaingan ketat dari Cindy Yuvia alias Yupi dari Team J. Hasilnya Yupi yang menjadi pemenang peringkat pertama dan Shani menempati peringkat kedua. Sebuah momen yang dramatis.



Quote:


Pada pemilihan member 2019, Yupi dan sejumlah member lainnya sudah grad termasuk Adhisty Zara, otomatis persaingan menjadi longgar dan Shani dengan tanpa hambatan kembali menjadi pemenang dan menjadi center dalam single original pertama JKT48, "Rapsodi"

Senbatsu


Quote:


Shani masuk sebagai jajaran Senbatsu untuk pertama kalinya pada single "Beginner" pada awal 2016 dengan centernya saat itu Melody Laksani. Kemudian juga single "Saikyo Kaiyo", "So Long", "Kimi wa Melody", "Everyday, Kachuusa", "High Tension", dan tentu saja "Indahnya Senyum Manismu", dan "Rapsodi". Shani juga menjadi center dalam single "Cara Ceroboh Untuk Mencinta". Single pertama JKT48 di era pandemi dan pasca PHK massal yang menimpa grup itu.

Menjadi Kapten JKT48


Pada 2021, sistem team di JKT48 dibubarkan karena pengurangan member. Dengan itu tidak ada lagi kapten yang memimpin. Namun pada konser Anniversary JKT48 yang ke 10 pada Desember 2021, Shani diumumkan ditunjuk oleh manajemen menjadi kapten JKT48 karena dirasa sudah menjadi senior di JKT48 dan punya leadership yang cukup mumpuni di grup.

Sedikit Trivia



Menjadi ace di JKT48 membuat Shani lebih banyak disorot dibandingkan dengan member lainnya, di Showroom pun Shani menjadi member yang paling banyak pengikutnya.

Shani dalam salah satu wawancara mengakui kalau dia kerap dikuntit (stalking) oleh fans yang freak dan tak punya kehidupan.

Dalam turnamen Janken (batu gunting kertas) 2016, Shani kalah di babak pertama oleh Yona dan gagal masuk senbatsu.

Merupakan lulusan Universitas Tarumanagara dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

Itu dia gan pembahasannya, adakah di sini yang fans Shani? Atau justru mulai ngefans sama Shani? emoticon-Ngakak (S)

Quote:
provocator3301
ran4urlife
ran4urlife dan provocator3301 memberi reputasi
3
5.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.