nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Gus Nur: Gus Yaqut Lecehkan Adzan, Inilah Makar Allah, Cara Allah Membuka Watak Asli


Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ikut buka suara soal Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut soal pernyataan yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.
Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Gus Nur 13 Official, Gus Nur menyebut pernyataan Gus Yaqut membandingkan adzan dengan gonggongan anjing itu merupakan makar Allah. Hal itu, menurutnya, menjadi cara Allah membuka watak asli Gus Yaqut.
“Suara azan diibaratkan anjing yang menggonggong, coba inilah makar Allah. Saya nggak mungkin mendesain atau menyutradai supaya Gus Yaqut ngomong seperti itu, ini makar Allah,” ujar Gus Nur dikutip dari Terkini.id--Jaringan Suara.com, Sabtu (26/2/2022).
Gus Nur meyakini ucapan Gus Yaqut itu merupakan bagian dari skenario Allah untuk membuka siapa sebenarnya sosok Gus Yaqut tersebut.

“Allah lah yang mendesain mulutnya itu ngomong seperti itu. Allah membuka kedoknya, itu cara Allah membuka watak asli, membuka tabir asli dalam kalbunya,” tuturnya.

Menurutnya, analogi Gus Yaqut soal suara azan yang dibandingkan dengan gonggongan anjing tersebut sangat tidak pantas. Gus Nur juga mengaku heran dengan Gus Yaqut yang membahas suara adzan dan soal volume toa masjid musala tapi malah gonggongan anjing yang jadi contohnya.

Kata Gus Nur, analogi gonggongan anjing kanan kiri layaknya suara azan itu tidak tepat. Menurut Gus Nur, sudah ada aturan sejak lama jarak musala masjid itu diatur dan tak boleh berdekatan.

“Jadi dalih suara azan mengganggu ya enggak tepat, Lagian juga mana ada orang azan niatnya ganggu orang. Ya enggak begitu lah. Orang azan ya panggil muslim untuk melaksanakan salat,” tuturnya.
Gus Nur mengaku tak ambil pusing dengan ucapan Gus Yaqut soal adzan tersebut atau apapun ucapan Menag itu yang bakal menimbulkan kontroversi.

“Saya sih bersyukur ngomong saja terus. Semakin banyak ngomong semakin kelihatan siapa kamu, semakin kelihatan watak, karakter, kualitas intelegensi, nilai dirimu, ya itu kualitas dirimu, ngomong saja terus, ini sebagai makar allah, ini kan delik ini,” ujarnya.


https://www.google.com/amp/s/banten....uka-watak-asli

MASYA ALLAH...ALLAH PUNYA RENCANA LAINNYA
Diubah oleh nevertalk 26-02-2022 06:00
pilotugal2an541
areszzjay
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.