Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sundul Bola
  • Calon Sultan!! Rentetan Kekayaan Alfreanda Dewangga, Bek Timnas Indonesia

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Calon Sultan!! Rentetan Kekayaan Alfreanda Dewangga, Bek Timnas Indonesia
Calon Sultan!! Rentetan Kekayaan Alfreanda Dewangga, Bek Timnas Indonesia

Nama Alfreanda Dewangga Santosa atau Dewangga menjadi perbincangan hangat publik pecinta sepak bola Indonesia sejak melakoni debut di Timnas senior dalam gelaran piala AFF 2020 yang di gelar beberapa waktu yang lalu di Singapura. Bek asal PSIS Semarang ini adalah satu-satunya pilar yang tak tergantikan selama gelaran pesta sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu berlangsung. Selain karena reputasinya yang baik dalam lini pertahanan tim garuda, Dewa juga adalah pesepakbola yang masih berusia muda dan punya masa depan yang cerah jika dapat terus mempertahankan performanya selama membela Timnas Garuda. Dewangga juga memiliki wajah yang rupawan dan tubuh yang sangat atletis, penampakan yang sangat ideal bagi para kaum hawa yang sedang mencari pasangan hidup.Namun tahukah anda, Alfreanda ternyata adalah salah satu atlet yang tergolong glamor dan layak di sebut sultan? Mari kita simak daftar kekayaannya dalam ulasan berikut ini!

Alfreanda Dewangga lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 28 Juni 2001. Entah dari mana bakat sepakbola Dewangga berasal, membuat ayahnya terheran-heran sebab dahulu ia adalah seorang pemain bola voli amatir dan tak ada anaknya yang meniti karir seperti dirinya. Justru semua anaknya memilih sepakbola dan Dewangga di kenal sebagai sosok yang mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan tidak pernah merepotkan keluarganya. Pada 2005 Dewangga di daftarkan oleh ayahnya di klub sepakbola Sport Supaya Sehat Semarang saat umur nya baru 4 tahun yang mana SSB itu melahirkan bibit-bibit unggulan sepakbola tanah air. Dukungan kedua orang tuanya mengantarkan dirinya ke kancah sepakbola nasional yang di rasakannya saat ini meski ibunya berprofesi sebagai pegawai di Dinas Pekerjaan Umum tetapi beliau tidak pernah lupa untuk mensupport dan memberi perhatian atas kemajuan bakat Dewa. Yang banyak tidak di ketahui oleh orang, awalnya Dewa berposisi sebagai striker tetapi oleh pelatihnya dia di sarankan menjadi bek. Hal tersebut terbukti dengan penampilannya yang lebih gacor saat menjadi bek.

Karena kerja kerasnya pada pergelaran piala AFF 2020 lalu dan karirnya sebagai starting line up di PSS Semarang, Alfreanda Dewangga berhasil mengumpulkan pundi-pundi Rupiah yang tidak sedikit. Sebagaiman di lansir oleh Famous Birthdays saat ini total kekayaannya mencapai sejumlah US$ 1,5 juta atau kalau dalam Rupiah sekira Rp. 21,4 Milyar. Nilai transfer marketnya sendiri kian meroket karena penampilan apiknya sehingga berkisar sampai dengan 4,35 Milyar Rupiah terhitung per 14 Desember 2021. Penghasilan tersebut terbilang sangat mentereng untuk pesepakbola seusianya dan tidak semua pesepakbola memiliki nasib yang sama dengannya. Walaupun demikian, pribadi yang satu ini sejak kecil di kenal sebagai pribadi yang sederhana bahkan untuk kendaraan sendiri dia memilih untuk naik kendaraan umum atau ojek online meski sebenarnya dirinya memiliki sebuah mobil. Untuk tempat tinggal sendiri, Dewa di kabarkan masih tinggal dengan orang tuanya di Demak. Orang tua Dewangga juga mengaku tidak pernah menyuruh atau memaksakan anaknya untuk menjalani profesi sebagai pesepak bola. Namun itu adalah pilihan Dewa sendiri dan orang tuanya selalu mendukung setiap langkahnya dalam menjalani karir hingga sampai ke level profesional kini.

Meski telah menjadi pemain nasional, namun Dewangga juga tidak lupa untuk tetap menempuh pendidikan. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Negeri Semarang. Meski karir dan keuangannya sudah terbilang mentereng, namun Dewa mengaku masih jomblo dan belum kepikiran untuk menjalin hubungan asmara dengan wanita. Tidak seperti kebanyakan pemain Timnas lainnya yang kini telah memiliki pasangannya masing-masing. Nah, bagaimana aganwati, apakah anda tertarik untuk mencoba menaklukan hati Dewa? Selamat mencoba dan semoga beruntung.

Sumber :

https://www.transfermarkt.co.id/alfe...spieler/737170

marwangroove920
spay21
bian.hazzi588
bian.hazzi588 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul BolaKASKUS Official
5.8KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.