Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
3 Pemain Paling ‘Versatile’ Dalam Sejarah Sepak Bola


Memiliki pemain serba bisa adalah nilai tambah yang besar bagi tim mana pun.


BOLAZOLA- Kemampuan untuk bermain dan berkembang di berbagai posisi di lapangan bukanlah sesuatu yang dimiliki banyak pemain. Faktanya, hanya ada beberapa superstar yang berhasil memainkan peran beragam untuk tim mereka. Itulah mengapa kategori pemain ini layak mendapat pujian khusus.

Ketika krisis cedera menyerang dan pemain kunci menjadi tidak tersedia, tanpa adanya cadangan yang tepat, pemain serba bisa (versatile) menjadi penyelamat tim sekaligus sangat bermanfaat bagi pelatih.

Ada banyak pemain serba bisa (versatile) yang menghiasi sepak bola selama bertahun-tahun. Pada catatan itu, berikut adalah 3 pemain yang paling mengesankan dengan kemampuan mereka untuk berkembang di berbagai posisi di lapangan:

JAVIER ZANETTI



Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, adalah ikon yang namanya selalu muncul ketika membahas pemain paling serba guna dalam sejarah sepak bola. Sekilas ke karirnya membuatnya cukup jelas.

Zanetti menghabiskan 19 tahun bersama raksasa Italia, antara 1995, ketika dia tiba dari Banfield, dan 2014, ketika dia gantung sepatu. Selama waktunya di sisi Giuseppe Meazza, pemain Argentina itu membuat 858 penampilan untuk klub, mengantongi 21 gol dan 25 assist.

Apa yang lebih mengesankan adalah bahwa dia tidak terbatas pada posisi apa pun, dimana dia bermain di beberapa posisi di lapangan. Selain tempat alaminya di sisi kanan pertahanan, Zanetti juga tampil di tengah dan sisi kiri lini belakang. Dia bermain di kedua sayap lini tengah, dan juga sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah dan sayap kanan.

PHILIPP LAHM



Philipp Lahm adalah pemain serba bisa lainnya, yang menguasai banyak posisi di lapangan. Dia bermain di kedua sayap pertahanan, dan juga sebagai bek tengah, lini tengah bertahan, lini tengah dan di kedua sisi lini tengah.

Lahm memiliki karir yang spektakuler di level klub, dengan mencatatkan 22 gol dan 77 assist dalam 652 penampilan untuk Bayern Munich dan Stuttgart. Dia juga memenangkan beberapa penghargaan, termasuk satu mahkota Liga Champions UEFA, delapan gelar Bundesliga dan enam DFB-Pokal.

JAMES MILNER



James Milner adalah salah satu dari sedikit pemain yang telah menunjukkan seperti apa pemain serba bisa di sepak bola modern. Pemain asal Inggris itu membawa keserbagunaan ke tingkat yang sama sekali baru, membuat pengaruhnya terasa di beberapa klub terbesar di Premier League, termasuk Liverpool dan Manchester City.

Sangat luar biasa bahwa Milner telah bermain di setiap posisi di lapangan sepak bola dalam karirnya. Dimulai dengan pertahanan, lini tengah dan lebih menyerang, pemain berusia 36 tahun ini selalu memberikan segalanya ketika diberi kesempatan.

Lemari trofinya berisi tiga gelar Premier League, satu mahkota Liga Champions UEFA, satu Piala FA dan banyak lainnya. Sejauh ini dalam karirnya, gelandang Inggris itu telah membuat 796 penampilan di level klub, mencatat 85 gol dan 134 assist.


Sumber : Bolazola
prabas
prabas memberi reputasi
1
3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.