Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Anime Populer yang Sayangnya Tak Pernah ditayangkan di TV Indonesia, Gara-Gara KPI?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Anime Populer yang Sayangnya Tak Pernah ditayangkan di TV Indonesia, Gara-Gara KPI?


Bila kita membicarakan tentang anime terkenal apa saja yang pernah tayang di Indonesia? Jawabannya tidak akan jauh-jauh dari Naruto, One Piece, dan Dragon Ball. Untuk Naruto dan Dragon Ball keduanya ditayangkan di Indonesia sampai selesai tapi tidak dengan One Piece, ya iyalah di Jepangnya sendiri One Piece belum tamat dan di Indonesia penayangannya dihentikan sejak 2008.

Kemudian ada juga anime yang terhitung fresh yang akhirnya tayangkan di tv nasional Indonesia yaitu My Hero Academia yang ditayangkan di RTV. Anime tersebut memang terbilang aman kalau tayang di negeri yang penyiarannya dawasi oleh KPI.

Tapi tetap ada beberapa anime yang sangat populer namun tidak pernah ditayangkan di tv Indonesia, padahal anime-anime tersebut sangat banyak penggemarnya. Nah, gan berikut ini adalah pembahasan singkat mengenai beberapa anime terkenal yang justru belum pernah tayang di tv Indonesia.


1. Attack on Titan


Popularitas Attack on Titan sangatlah besar. Animanga karangan Hajime Isayama ini dipuji karena makna ceritanya yang penuh dengan filosofi dan tidak hitam putih. Yang berawal dari manusia melawan Titan, menjadi manusia melawan manusia dan tidak ada tokoh jahat sepenuhnya dan juga baik sepenuhnya. Meskipun popularitasnya sangat tinggi, namun Attack on Titan ini tak pernah tayang di tv Indonesia.

Tak ada satupun tv Indonesia yang berani menayangkan anime berjudul asli Shingeki no Kyojin ini, mungkin karena dipenuhi dengan kekerasan.


2. Fullmetal Alchemist dan FMA Brotherhood


Ada dua versi FMA yaitu Fullmetal Alchemist (2003) dan Fullmetal Alchemist Brotherhood (2009). Dua-duanya sangat bagus dan disukai para pecinta anime, namun FMA Broherhood yang merupakan versi remakenya dianggap lebih baik dan menempati pemuncak klasemen anime dengan rating tertinggi di MyAnimeList.

Perbedaannya adalah FMA ceritanya tidak mengikuti cerita versi manganya sementara FMA Brotherbood sebaliknya.

Meski anime yang mengisahkan kakak beradik dalam menebus kesalahannya ini dipuji sebagai salah satu anime terbaik, namun nyatanya belum pernah tayang di TV Indonesia.

3. Gintama

Berikutnya ada anime Gintama yang juga mendapatkan rating tinggi dan dipuji oleh para pecinta anime. Pasalnya, anime ini bernuansa dan cerita yang benar-benar berbeda dari anime lainnya, begitu juga dengan para tokohnya. Karakter utamanya di sini adalah bernama Sakata Gintoki yang merupakan samurai pengangguran dan dia bersama temannya siap melakukan apa saja untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ya, anims ini juga tak pernah tayang di tv Indonesia.

4. Demon Slayer

Bisa dibilang ini adalah anime yang terbaru dan tengah hype di Jepang. Versi movienya sendiri berhasil memecahkan rekor box office di Jepang. Sesuai dengan judulnya, anime ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang bertugas untuk membunuh para iblis.

Jika anime terkenal yang lawas saja tak pernah tayang di Indonesia, apalagi yang baru? Ya, jangan mimpi deh anime ini bakal tayang di tv lokal kita.

5. Haikyuu!!

Anime sport terkenal yang pernah tayang di Indonesia tentu saja adalah Captain Tsubasa yang dulu pernah tayang beberapa kali di tv lokal. Kemudian juga ada Slam Dunk dan Eyeshield 21.

Tapi Haikyuu!! tidak pernah tayang di tv Indonesia, padahal bola voli cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia selain sepakbola dan badminton. Ditambah lagi Haikyuu!! Adalah anime yang memiliki cerita yang menarik.

Entah kenapa tv Indonesia tidak ada yang mau menayangkan anime ini. Mungkin nanti RTV mau? Entahlah.

6. Cowboy Bebop

Anime Cowboy Bebop sebenarnya terkenal di dunia internasional. Anime lawas ini sekilas mirip dengan kartun barat, padahal ini adalah anime asli Jepang.

Cowboy Bebop mengisahkan dunia di masa depan tepatnya pada 2071 di mana bumi tidak lagi dapat dihuni dan manusia menyebar di tata surya untuk mencari planet lainnya. Mungkin karena di Indonesia kurang terkenal, makanya anime ini tak pernah tayang di tv nasional.

Gimana, gan. Ada lagi nggak? emoticon-Big Grin

Quote:
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
1
2.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.