• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Medsos yang Paling Banyak digunakan di Dunia Update 2022, Tiktok Kalahkan Twitter

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Medsos yang Paling Banyak digunakan di Dunia Update 2022, Tiktok Kalahkan Twitter


Sejak eranya Facebook yang berdiri pada 2004, orang-orang di seluruh dunia keranjingan media sosial di dunia maya, saling berinteraksi di internet dengan segala fitur yang ada. Kemudian muncul Twitter yang memberikan fungsi berbeda. Facebook dan Twitter adalah dua media sosial tertua yang saat ini masih tetap eksis dan bersaing dengan media sosial lainnya.

Setelah ada smartphone, penggunaan media sosial atau medsos terus bertambah banyak. Nah, gan jika sebelumnya ane pernah membahas tentang media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia, sekarang ane akan membahasnya 7 medsos paling banyak digunakan di seluruh dunia. Langsung saja gan ini dia bahasanya yang sumber datanya diambil dari situs dataportal.com per Januari 2022.

1. Facebook (2,9 milyar pengguna aktif)


Media sosial yang terus awet hingga sekarang sejak didirikan oleh Mark Zuckerberg saat dirinya masih kuliah di Harvard University. Dengan cepat, Facebook berkembang menjadi media sosial paling banyak digunakan orang di seluruh dunia. Kebanyakan penggunanya saat ini adalah generasi x sampai milenial. Jika dulu Facebook dipenuhi dengan postingan para abg kini para abg alay tu sudah mempunyai anak dan berumah tangga.

2. Youtube (2,5 milyar pengguna aktif)


Situs berbagi video Youtube tak bisa dipungkiri menjadi medsos yang sangat menarik untuk menonton berbagai macam video. Terlebih di Youtube, para pengguna bisa memproduksi videonya sendiri dan bisa mencari uang walaupun seringkali kualitas kontennya dipertanyakan. Coba agan bandingkan isi konten Youtube 10 tahun yang lalu dan sekarang? Berbeda sekali bukan? Karena dulu orang-orang pada tidak tahu kalau Youtube bisa menghasilkan uang.

3. Whatsapp (2 milyar pengguna aktif)


Selanjutnya ada Whatsapp yang didirikan pada 2009 dan dibeli oleh Facebook pada 2014. Sejak dibeli oleh Facebook, Whatsapp menjadi gratis sepenuhnya tanpa biaya langganan dan tanpa iklan. Sebelumnya Whatsapp menerapkan biaya gratis selama satu tahun kemudian menjadi $1 per tahunnya.

Setelah itu Whatsapp mampu mengalahkan BBM yang akhirnya produk Blackberry itu menghentikan layanannya pada 2019.

4. Instagram (1,4 milyar pengguna aktif)


Didirikan pada 2010, Instagram awalnya hanya tersedia untuk iOS yang bertujuan untuk sharing fotografi bagi penggunanya. Pada 2012 Facebook membeli Instagram dan menjadikannya tersedia untuk Android. Karena penambahan platform ini Instagram menjadi bertambah banyak penggunanya dan berkembang menjadi platform mencari nafkah para seleb gram.

5. WeChat (1,2 milyar pengguna aktif)


WeChat adalah aplikasi pesan instan asal China yang kebanyakan penggunanya juga berasal dari China. WeChat sempat populer di Indonesia pada 2013 namun kalah oleh BBM dan Whatsapp. WeChat sendiri di Indonesia sering didentikan sebagai aplikasi open BO bersama dengan aplikasi MiChat.

6. Tiktok (1 milyar pengguna aktif)

Ya, media sosial yang dalam beberapa tahun terakhir sangat populer di seluruh dunia. Tiktok berasal dari China dan dididikan pada 2016. Berawal dari platform berbagi video pendek yang kebanyakan joget tidak jelas, Tiktok berkembang menjadi aplikasi berbagi video pendek dari berbagai tema mulai dari kejadian unik sampai dengan berita.

7. Facebook Messenger (988 juta pengguna aktif)


Facebook Messenger dimasukan ke dalam aplikasi yang terpisah dari Facebook sendiri. Sebagian pengguna justru tak mau menggunakan aplikasi ini karena terlalu berat dan sudah menggunakan Whatsapp yang sama-sama dari Facebook.

Kalau Twitter nomor berapa? ternyata Twitter medos yang dipenuhi SJW itu ada di nomor 15 dengan 436 juta pengguna aktif.

Quote:
Diubah oleh cintadine 24-02-2022 09:31
jlamp
a.w.a.w.a.w
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.