Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Dulu Ahok Ngetawain Rumah DP 0 karena Tak Masuk Akal di Sistem Perbankan? Kini….
Dulu Ahok Ngetawain Rumah DP 0 karena Tak Masuk Akal di Sistem Perbankan? Kini….

Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tatak Ujiyati menanggapi netizen yang mengatakan bahwa memang pantas sejak awak mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menertawakan Program Rumah DP 0 sebab tak masuk akal.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyindir balik bahwa kini banyak pengembang swasta yang menawarkan skema rumah DP 0. “Dulu Ahok ngetawain Rumah DP0 krn tak masuk akal di sistem perbankan?” kata Tatak Ujiyati melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 22 Februari 2022.

“Kini banyak tuh pengembang swasta yang menawarkan skema rumah DP0,” sambungnya. Tatak Ujiyati berdalih bahwa keberhasilan Anies Baswedan juga bisa dilihat dari banyaknya orang yang ia insipirasi melalui gagasannya.

“Yang namanya berhasil itu tak berarti Anies harus lakukan sdr program rumah DP0 semuanya,” kata Anies Baswedan. “Menginspirasi banyak orang mengadopsi gagasan juga keberhasilan,” tambahnya.

Adapun netizen yang ditanggapi Tatak Ujiyati mengunggah video debat Ahok dengan Anies Baswedan soal Rumah DP 0. Dalam video tersebut, Ahok menilai bahwa Program Rumah DP 0 yang diajukan Anies Baswedan itu tidaklah masuk akal jika ditinjau dari segi keuangan.

Netizen ini mengunggah video tersebut sebagai respons terhadap unggahan Tatak Ujiyati mengenai Eks Dirut BUMD Sarana Jaya yang minta maaf kepada Anies sebab tidak amanah jalankan program DP 0.

Tatak Ujiyati menyebut bahwa pengadaan tanah di BUMD memang urusan bisnis internal BUMD dan tak ada urusan langsung dengan Pemprov DKI, apalagi Gubernur. Netizen dengan nama akun @riza_a*** menyebut bahwa Tatak Ujiyati hanya berkelit dan mencari-cari alasan mengenai Rumah DP 0 ini. “Ngeles aja lu. Makanya dari awal udah diketawain Ahok, karena gak masuk akal pada sistem perbankan kita, untuk bangun rumah DP Rp 0,” kata netizen itu. “Usulan awal dari dia kok, pas berantakan, cuci tangan deh!” tambahnya.

https://makassar.terkini.id/anak-bua...erbankan-kini/

DP 0% bre
ubingaskus
pheeroni
aldonistic
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
-4
3.1K
82
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.