• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Baru Tahu, Ternyata Ini Alasan Kenapa Wanita Jarang Ke Bengkel Motor

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Baru Tahu, Ternyata Ini Alasan Kenapa Wanita Jarang Ke Bengkel Motor

[ HT# 952 ]

Sejak dahulu motor memang menjadi alat transportasi kaum pria yang dominan, tapi sekarang kaum wanita perlahan tapi pasti semakin banyak. Dari motornya yang keluar hanya untuk belanja sayur, kendaraan untuk ketempat kerja sampai menjadi profesi sebagai ojek online. Meskipun banyak kaum wanita membawa kendaraan sering 'sembrono' dan minim edukasi tentang berlalulintas tapi banyak juga yang piawai sebagai pebalap nasional dan internasional.

Nah, agar motor selalu dalam keadaan prima dan optimal maka perawatan motor pun perlu dilakukan. Tapi pernahkah kamu menyadari kalau hanya sedikit kaum wanita yang bela-belain datang ke bengkel untuk menservice motornya? Saya pribadi selama punya motor lebih dari 20 tahun lamanya dan secara berkala ke bengkel meski hanya sekedar ganti oli amat jarang saya temui kaum wanita berada dibengkel.

Nah, atas rasa penasaran ini akhirnya saya coba tanyakan ke beberapa teman saya yang kaum wanita. Asal tahu saja, mereka itu bukan pemotor baru tapi sudah tahunan dan sudah gonta ganti motor baru. Misalkan sebut saja Diaz (nama samaran) setiap hari berangkat kerja PP, Parung - Jakarta Pusat sudah 3 tahun lamanya, jadi saya rasa dia tidak asing dengan dunia motor, termasuk urusan perawatannya.

"Az, kapan terakhir motor mu diservice?" tanya saya

"Kapan ya, sepertinya 2 bulan lalu ," jawabnya

"Loh, kok jawabnya nggak yakin gitu sih,?"

"Hehe, soal service sih urusan orang tua saya, saya sih tinggal pakai".

Hm, karena semakin penasaran saya pun mengulik lebih jauh kenapa harus orang tuanya yang harus ke bengkel, padahal sehari-hari dia yang pakai motornya, kebengkel kan tinggal daftar, sampaikan keluhan motornya apa, mekanik mengerjakan, bayar, dan selesai. Tapi ternyata apa yang ada dalam fikiran saya berbeda dengan Diaz, mungkin jawaban Diaz mewakili kaum wanita yang lain?

Pertama, dia menjawab kalau motor apalagi urusan service kan kental dengan dunianya pria. Banyak istilah dan hal yang tidak dipahami dan malas untuk dimengerti kamu wanita tentang otomotif. Maunya tinggal pake.

Kedua, nggak tahu kalau motor itu perlu dilakukan perawatan secara berkala seperti misalkan hanya mengganti oli saja pun mereka tidak paham. Mereka tahunya jalan, kalau motor sudah tidak enak lalu dengan entengnya bilang ke orang tua motornya 'rusak' atau tiba-tiba 'nggak enak dibawanya'.



Ketiga, paling nggak suka ke area bengkel yang cenderung kotor, bau, berpolusi, berisik, dan berantakan. Jauh dari kata nyaman.

Keempat, sering lupa atau sengaja lupa karena terlalu mengandalkan keluarga. Daripada duduk menghabiskan waktu di bengkel yang berdebu dan kotor mereka lebih memilih duduk dirumah sambil perawatan diri atau nonton tv acara favorit.

Kelima, terlalu cuek ternyata juga dialami kaum wanita soal perawatan motornya. Bagi mereka 'mungkin' motor hanya sebagai benda mati yang kalau rusak nanti juga bisa dibenerin atau pahit-pahitnya dijual lalu beli lagi.

Nah, dari lima alasan diatas apakah dialami juga oleh wanita yang kamu kenal dikeluarga atau teman seperti Diaz? Coba deh di share yuk alasan yang belum ada disini siapa tahu bisa menambah referensi wawasan tentang wanita dan otomotif.Terimakasih







Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 




Diubah oleh iskrim 18-02-2022 01:20
screamo37
EriksaRizkiM
ufo60
ufo60 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
8.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.