Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saokudaAvatar border
TS
saokuda
Gus Miftah Tak Nyaman dengan Citra "Spesialis" Mualafkan Artis
Gus Miftah Tak Nyaman dengan Citra "Spesialis" Mualafkan Artis

Jakarta: Kabar mualafnya Natasha Wilona menyeret nama Gus Miftah. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu disebut orang yang memandu Natasha Wilona menjadi mualaf. Namun, Gus Miftah menampik isu itu.

"Itu hoaks. Saya saja belum pernah bertemu dengan dia (Natasha Wilona)," kata Gus Miftah di Jakarta.

Isu Natasha Wilona menjadi mualaf muncul setelah video mantan kekasih Verrell Bramasta itu sedang mengenakan mukena. Lebih mengejutkan lagi, dalam video yang diunggah di Youtube itu, Natasha terdengar mengucapkan dua kalimat syahadat.

Nama Gus Miftah langsung disebut sebagai orang yang membimbing Natasha. Gus Miftah maklum namanya ikut terseret. Pasalnya, dia sebelumnya orang yang membimbing Deddy Corbuzier hingga DJ Katy mengucapkan syahadat.

Ya karena mungkin ada tren banyak selebritas yang masuk islam melalui saya kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona," ujarnya.

Namun, Gus Miftah juga merasa terganggu dengan isu tersebut. Dia merasa risi dengan anggapan orang yang kerap 'mengislamkan' sejumlah selebriti. Padahal, Gus Miftah tak pernah merasa memaksa para artis itu untuk memeluk Islam.

"Saya itu justru terganggunya adalah nanti orang non-Islam kalau ketemu Gus Miftah, jadi mualaf. Itu bahaya loh itu. Dari sekian banyak yang masuk Islam melalui saya, karena rata-rata adalah karena mereka merasa nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy," ucapnya.

"Kayak dulu sahabat kita DJ Katty, kenapa you sama Gus? 'Kita nyaman aja lihat Gus Miftah beragama'. Kalau Mas Deddy, jelas dia pengin masuk Islam melalui pintu yang rahmah, bukan pintu yang marah-marah. Yang lain-lain rata-rata gitu alasannya," lanjutnya.

Gus Miftah pun kembali menegaskan dirinya belum pernah membimbing Natasha untuk menjadi mualaf. Meski begitu, Gus Miftah tetap mendoakan agar Natasha mendapat hidayah suatu saat nanti.

"Kalau Mbak Natasha belum. Apakah Gus Miftah mendoakan? Ya kalau mendoakan orang mendapat hidayah kan boleh-boleh saja, yang tidak boleh adalah memaksakan beragama. Karena tidak ada paksaan dalam beragama," tutupnya.

https://www.medcom.id/hiburan/selebr...ualafkan-artis

Ustad juga manusia
odjay05
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan odjay05 memberi reputasi
2
792
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.