CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Agan Belum Keren Kalau Belum Pakai Celana Model Ini Pada Masanya
Sejarah Model Celana Pada Masanya


Sumbergambar



Sebenarnya dunia fashion seperti roda yang selalu berputar, jika sudah habis tren dibilang jadul, tetapi setelah beberapa tahun, dikeluarkan dan kembali viral.

Agan dan sista di era tahun 90-an pasti masih ingat model celana apa saja yang sudah dimiliki dan apa masih dikenakan kembali di usia yang sudah beranjak tua, saat model tersebut kembali viral?

Berikut model celana yang tidak dikatakan keren jika belum memakainya:

1. Model celana melorot



Screenshotig


Celana melorot pada masanya diviralkan oleh vokalis Pasha Ungu, ketika konser dia selalu menggunakan model celana sampai memperlihatkan celana boxernya.

Berikut tayangan saat grup Ungu konser:



Tren celana melorot ini kembali viral saat Justin Bieber mempopulerkannya

Berikut sejarah tren celana melorot atau dari asalnya disebut sagging, ada daerah yang melarang tren celana seperti ini loh gansis.

Quote:


Celana model melorot memiliki sejarah yang negatif ya gansis, kalau sekarang dipakai, apalagi sampai seperti gambar di awal, apa terlihat keren?

Berikut komen netizen:

Spoiler for komen netizen:



2. Celana cutbray


Spoiler for :


Gansis pasti tahu dong, model celana cutbray ini dipopulerkan oleh penyanyi Elvis Presley, ternyata kemunculan model celana cutbray bukan untuk keperluan fashion loh gansis.

Dilansir dari beautynesia bahwa model celana cutbray ini, pada abad 17 untuk memudahkan para pekerja di kapal, jadi saat mencuci kapal, celana tersebut biar mudah dilipat.

Tidak disangka model celana tersebut malah disukai oleh halayak ramai, lalu diviralkan oleh penyanyi legendaris Elvis.

Quote:


Kalau melihat celana cutbray zaman dahulu sama sekarang, seperti ada perbedaan, potongan celananya lebih lebar, karena saya pernah melihat foto-foto almarhum bokap (Allahu yarham) ketika memakai celana cutbray ini.

Spoiler for model cutbray dulu dan sekarang:


Model celana cutbray juga ada model terbelah dibagian bawahnya, ada belah samping dalam dan luar, juga ada yang belah depan, kalau celana model cutbray ini saya suka, punya beberapa kala itu.

Saat ini celana cutbray masih banyak yang pakai, di marketplace onlinepun banyak yang jual, tetapi modelnya lebih lebar zaman dulu. (bisa dilihat pada gambar)

Spoiler for cutbray belah:


3. Celana Pensil


Spoiler for :


Pada masanya, di negara Perancis model celana pensil ini populer untuk pertama kali di kalangan elite, tepatnya di istana louis XIII.

Kemudian celana model pensil ini juga diperkenalkan di Inggris lalu ke negara-negara Eropa lainnya, berikut sejarah lengkapnya.👇

Quote:


Saya pernah memakai model celana pensil ini sekitar tahun 95-an, memang sangat menyusahkan, bisa dikatakan model celana ini benar-benar menyiksa, ada yang menggunakan kantong kresek untuk memakainya.

Spoiler for komen kaskuser:


Meskipun menyusahkan, banyak yang memakainya, kayanya kalau belum punya celana model pensil ini belum keren.emoticon-Hammer

Model celana pensil ini masih fleksibel untuk digunakan sebagai fashion, sampai sekarang pun masih banyak yang jual dengan berbagai jenis bahan.

4. Celana pakai rantai

Spoiler for :



Anak 90-an belum terlihat keren kalau belum mengikuti tren gaya ala gothic, memakai aksesoris rantai di celananya.

Biasanya rantai celana terhubung dengan dompet, fungsinya biar ketahuan kalau ada yang mencopet, gaya celana pakai rantai ini sering banget saya temui saat naik Kopaja mau ke kampus, ada juga teman kuliah yang pakai style model celana kaya gini.

GIF
Sumber Avatar kaskuser


Sebenarnya masih banyak model celana lainnya, seperti yang sudah disebutkan oleh kaskuser di kolom komentar, akan tetapi keempat model celana di atas saja yang pernah saya pakai (kecuali model melorotemoticon-Hammer) agar terlihat keren.emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Ngacir

Sekarang lebih suka dengan rok celana. Apakah gansis memilih fashion sesuai kebutuhan apa biar terlihat keren? Btw, pernah pakai celana model yang mana nih? atau sudah pakai model semuanya?


Quote:


Jakarta, 18 Feb 2022
Jumat, 22:16


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum


Diubah oleh Cahayahalimah 21-02-2022 09:32
Aramina
Deep_throatx
provocator3301
provocator3301 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
10.7K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread•82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.