Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penggemar Lagu EDM? Coba Dengerin Tiga Lagu Garapan Produser Jebolan EMPC Ini Yuk!

clinomaniaaAvatar border
TS
clinomaniaa
Penggemar Lagu EDM? Coba Dengerin Tiga Lagu Garapan Produser Jebolan EMPC Ini Yuk!
Agan Sista penggemar lagu EDM? Jika iya, ane punya rekomen lagu jenis EDM yang bisa Agan Sista dengerin nih. Sebelumnya, Agan Sista ada yang tau EMPC itu apa ngga sih? Buat Agan Sista yang belum tau, nih ane jelasin dulu ya. EMPC atau Electronic Music Producer Contest merupakan ajang kompetisi untuk menghasilkan produser musik berbakat di Indonesia, Gan. Juri-juri yang menilai juga berasal dari jajaran disc jockey (DJ) ternama Indonesia loh, sebut saja Seperti Winky Wiryawan, Jevin Julian dan entrepreneur Christian Rijanto.



Nah, dari ajang kompetisi EMPC 2021 ini muncul nama-nama pemuda berbakat yang berhasil menjadi pemenang nih Gan, mereka adalah Alief Reynaldi yang berhasil menjadi juara, Richrd Msc sebagai runner up dan Drocck yang menempati juara ketiga. Langsung aja yuk Gan, kita bahas ketiga lagu dari produser jebolan EMPC ini:

‘Lights’



Lagu pertama dari sang juara EMPC 2021 nih Gan. Alif menggandeng Mirriam Eka, solois cantik yang namanya meroket semenjak featuring bareng Ariel Noah beberapa waktu lalu. Single Debut ini juga dinanungi langsung loh dari label asal Belanda, SPINNIN’S Records asal Belanda.


‘Tell Me’



Selain ‘Lights’, kolaborasi apik juga terjadi di lagu ‘Tell Me’ Agan Sista. Lagu yang kental dengan unsur tech house dan UK Garage ini mempertemukan Richrd Msc dengan personel Soundwave, Rinni Wulandari. Pada proses pembuatannya, Richrd sukses membuat Rinni terpukau dengan kemampuan musikalitas Richrd yang masih berusia 19 tahun nih Gan.


‘Look at Me’



Single selanjutnya, ada ‘Look at Me’ yang merupakan buah kolaborasi dari Drocck featuring solois Reikko. Drocck bersyukur dapat bekerjasama dengan Reikko dalam penggarapan lagu ini karena ia memiliki kesempatan mengeluarkan kemampuan bermusik terbaiknya. Ia optimistis, Look at Me bisa menjadi karya yang membanggakan dan mampu menggebrak panggung musik.

Lagu ‘Lights’, ‘Tell Me’ dan ‘Look at Me’ sudah bisa Agan Sista nikmati melalui berbagai platform musik global yakni Spotify, Apple Music, JOOX, dan Youtube Music mulai 11 Februari lalu. Selain itu, Agan Sista juga bisa menikmati tiga track lagu tersebut lewat https://iceperience.id/empc-winners-2021. Ketiga karya ini juga akan digunakan sebagai original sound & music untuk berbagai macam platform digital ICEPERIENCE.ID, mulai dari games, aplikasi dan lain sebagainya.

Sementara itu, Perwakilan ICEPERIENCE.ID, Sigit Diapsoputra berharap keberhasilan ketiga produser muda di kompetisi EMPC 2021 dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meraih kesuksesan di panggung musik elektronik Tanah Air, serta lebih jauh di level internasional.

“EMPC 2021 merupakan salah satu program dari Iceperience.id dengan misi besar #localICEmovement, yakni mendukung ekosistem musik elektronik Indonesia agar semakin berkembang di negeri sendiri dan juga di mancanegara. Harapan kami, kesuksesan karya Alief Reynaldi, Richrd Msc dan Drocck tidak berhenti di sini. Semoga mereka semakin berani berkreasi menghasilkan karya-karya yang spesial untuk tampil dan menunjukkan bahwa karyanya layak bersaing di level dunia,” kata Sigit.


Buat Agan Sista yang mau mengikuti jejak ketiga produser muda seperti di atas, ICEPERIENCE.IDkembali menyelenggarakan EMPC di tahun 2022 dengan tetap mempertahankan semangat #localICEMovement dan mengedukasi talenta muda Indonesia dalam menghasilkan karya musik nih Gan. Menurut Sigit, EMPC juga dipastikan bakal kembali menggandeng salah satu label musik internasional. Selain dengan SPINNIN’ Records, EMPC juga pernah bekerjasama dengan 88rising dan Barong Family. Jadi jangan ketinggalan! Nantikan info selanjutnya tentang EMPC 2022. Kunjungi website di www.iceperience.id dan follow sosial media @iceperience.id .

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
590
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.