Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Pernah Dengar Nggak? Ada Manusia yang Terlahir Dua Kali
Pernah Dengar Nggak? Ada Manusia yang Terlahir Dua Kali

Fenomena aneh memang selalu bisa didengar dari mana saja. Fenomena itu bisa mengambil bentuk manusia langka, kejadian langka maupun benda-benda langka. Salah satu kejadian langka yang pernah terjadi di bumi ini adalah kisah seorang manusia yang entah bagaimana terlahir dua kali.

Nggak, dia tidak bereinkarnasi, tidak mati suri atau fenomena supernatural sejenis itu, kejadian ini memang benar-benar mengguncang dunia kedokteran, tetapi benar adanya dan sesuai dengan teori.

Pernah Dengar Nggak? Ada Manusia yang Terlahir Dua Kali

Alkisah di tahun 2016 ada seorang wanita bernama Margaret Boemer yang merasakan sakit di perutnya. Setelah mengalami pemeriksaan terungkap bahwa rasa sakit itu bukan berasal dari dirinya melainkan dari bayi yang dikandungnya, bayi yang masih berumur 23 minggu. Ternyata, ada tumor di kepala bayi yang bahkan belum lahir tersebut.

Lalu bagaimana? Bagaimana caranya mengobati bayi yang bahkan belum lahir? Apa harus menunggu hingga bayi tersebut lahir terlebih dahulu?

Pernah Dengar Nggak? Ada Manusia yang Terlahir Dua Kali

Di sinilah ajaibnya. Seorang dokter ahli bedah asal Nigeria bernama Oluyinka Olutoye dan asistennya Darrel Cass mengumpulkan 21 dokter ahli di bidang tumor dan pembedahan, mereka pun membelah perut Margaret, mengeluarkan bayinya dan mengoperasi bayi tersebut. Singkatnya, mereka melakukan operasi caesar dan di situlah kelahiran pertama sang bayi.

Dan di sinilah lucunya. Bayi tersebut baru berumur 23 minggu, masih terlalu kecil untuk menghadapi dunia yang dingin ini. Akhirnya dokter Oluyinka pun memasukkan kembali bayi tersebut ke rahim ibunya. Bayi yang sudah sukses dioperasi tersebut kembali memasuki kandungan dan 13 minggu kemudian dia lahir dengan normal. Bayi tersebut mengalami kelahiran keduanya dan diberi nama Lynlee. Sekarang bayi perempuan tersebut sudah berumur 5 tahun, tumbuh dengan sehat.

Pernah Dengar Nggak? Ada Manusia yang Terlahir Dua Kali

Unik, ajaib malah. Mengoperasi bayi yang belum lahir saja sudah terdengar edan, bagaimana dengan memasukkannya kembali? Beberapa orang akan menganggapnya sihir tapi itulah yang disebut skill dan kecanggihan teknologi. Kira-kira fenomena ajaib macam apa lagi yang akan menunggu kita di masa depan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul 21-02-2022 04:34
sekkar
mahmudabbas2005
choco_nanas
choco_nanas dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.