Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Jumpai Minyak Goreng Numpuk di Pabrik, Mendag:Sanksi Tegas Akan Dijatuhkan jika Ada..
Jumpai Minyak Goreng Numpuk di Pabrik, Mendag: Sanksi Tegas Akan Dijatuhkan jika Ada yang Menimbun

Mendapati harga minyak goreng di Surabaya melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi langsung sigap mendatangi pabrik sekaligus gudang distributor di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dari hasil sidak jajarannya di pabrik dan distributor minyak goreng terbesar di Jawa Timur, PT. Cipta Perkasa Oleindo (CPO) di kawasan Gedangan, Sidoarjo, Mendag Lutfi menemukan ribuan kardus
sebanyak 500.000 liter minyak goreng kemasan yang menumpuk di gudang distributor tersebut.

Mendag langsung meminta penjelasan manajemen perusahaan karena banyak stok minyak goreng kemasan di gudangnya yang tidak didistribusikan ke pasaran. Kepada pemilik pabrik, ia meminta seluruh minyak goreng kemasan ini segera digelontorkan ke pasar.

Ia juga memerintahkan langsung tim gabungan Kemendag untuk terus melanjutkan pengawasan dan pemantauan lapangan selama 24 jam di seluruh provinsi agar tidak ada lagi kendala dan hambatan distribusi yang ditemui di lapangan.

“Ternyata permasalahan itu, tidak hanya terjadi pada produksi, namun juga dijumpai ditingkat distribusi paling rendah. Nah, saya melihat sendiri di lapangan permasalahan-permasalahan yang ada. Terutama suplai untuk kawasan Indonesia Timur ini berjalan baik,” terang Mendag Lutfi kepada Sariagri, Jumat (18/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Mendag menyampaikan sanksi tegas akan dijatuhkan, bagi distributor yang kedapatan dengan sengaja melakukan penimbun minyak goreng.

“Jadi kalau orang bilang permasalahan itu ada pada detailnya yang kecil-kecil. Karenanya saya akan bersihkan dan singkirkan jika memang benar ditemukan ada yang bermain mengambil keuntungan dengan melakukan penimbunan minyak goreng,” paparnya.

Mendag Lutfi juga meminta kepada Dirjen pedagangan dalam negeri dan Dirjen perdagangan luar negeri untuk memastikan distribusi minyak goreng terutama ke Indonesia harus berjalan baik.

“Saya ingin memastikan pada akhir minggu ini pasokan minyak goreng ke wilayah Indonesia timur tercukupi sehingga tidak ada kelangkaan dan harga yang melambung tinggi diatas kewajaran,” jelasnya.

Kementerian Perdagangan akan memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia. Seluruh distributor diminta segera menyalurkan minyak goreng secara cepat dan masif ke wilayah di IndonesiaTimur.

“Sanksi tegas akan diberikan, jika masih ada distributor yang main-main dengan menimbun minyak goreng gi gudang," pungkasnya.

https://sariagri.id/article/amp/8904...-yang-menimbun
mbia
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan mbia memberi reputasi
2
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.