albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Si Bung Besar dan Dua Gadis Jepang
Si Bung dan Dua Gadis Jepang
Tak banyak orang tahu jika Naoko Nemoto bukanlah perempuan Jepang pertama dalam hidup Sukarno.

Awal 1966, Indonesia bergolak. Di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, ribuan demonstran hampir tiap hari tumpah ruah ke jalanan. Selain menuntut penurunan harga, rombak kabinet dan pembubaran PKI (Partai Komunis Indonesia), mereka pun mengkritik tingkah pola Presiden Soekarno yang dinilai tidak peka terhadap penderitaan rakyat. Salah satu yang di kritik mahasiswa adalah kebiasaan Bung Karno memiliki banyak istri.

Berikut profil dua wanita Jepang yang di kisahkan pernah menjalin hubungan asmara dengan putra sang fajar, salah satunya adalah mantan ibu negara alias pernah jadi istri presiden RI pertama itu.

Sakiko Kanase



Dengan masa jabatan mulai tahun 1945 hingga 1967. Kabarnya selain memiliki 6 orang istri Bung Karno juga memiliki istri lainnya salah satunya adalah Sakiko Kanase.

Sakiko Kanase memiliki nasib yang sangat tragis, ia juga sempat masuk islam lalu mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Sakiko adalah istri dari Bung Karno sebelum Ratna Sari Dewi, Sakiko merupakan warga kebangsaan Jepang.

Bung Karno juga sempat memboyong Sakiko pergi ke Jakarta dan Sakiko diberi tempat tinggal di kawasan elit di daerah Menteng.
Lalu tak lama Sakiko memutuskan masuk islam bahkan sempat mengganti namanya menjadi Saliku Maesaroh.

Tak disangka kehadiran Ratna Sari Dewi membuat Sakiko akhirnya gusar. Karena saat itu Ratna menjadi istri favorit Bung Karno yang selalu menemani aktivitas Bung Karno dan menemaninya kemana-mana.

Naoko Nemoto



Naoko Nemoto memiliki nama panggilan Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno adalah wanita yang lahir di Tokyo Kekaisaran Jepang pada 6 Februari 1940.

Ratna merupakan istri ke lima dari Bung Karno. Yang memiliki darah Jepang. Sama halnya dengan Sakiko, hal ini membuat Sakiko merasa dikhianati oleh saudara sebangsanya sendiri.

Akhirnya setelah satu tahun menikah, Sakiko melakukan "Harakiri". Harakiri atau Seppuku merupakan suatu bentuk ritual bunuh diri dilakukan dengan menggunakan samurai.

Cara ini biasa digunakan di Jepang, dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus untuk memulihkan nama baik setelah kegagalan saat melaksanakan tugas/kesalahan untuk kepentingan rakyat.

Kisah ini menunjukkan bahwa ternyata kisah cinta rumit sudah terjadi sejak jaman penjajahan.***

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.c...-cara-harakiri


asamboigan
spay21
penikmatbucin
penikmatbucin dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.