Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5tar5.Avatar border
TS
5tar5.
Mantan Bos Google: 5G Amerika Tertinggal Jauh dari China
Mantan CEO Google, Eric Schmidt, mengkritik habis pemerintah Amerika Serikat terkait perkembangan jaringan 5G di negara itu. Menurutnya, pemerintah telah abai sehingga Amerika tertinggal jauh, terutama dengan China.

Dalam tulisannya di Wall Street Journal bersama profesor Harvard, Graham Allison, AS saat ini tertinggal hampir di semua dimensi 5G di saat negara seperti China terus melesat. Mereka menyarankan pemerintah AS menjadikan 5G sebagai prioritas utama.

Sebab jika tidak demikian, China akan memiliki masa depan 5G yang akan sangat penting manfaatnya. Seperti dikutip detikINET dari Independent, 5G akan sangat krusial dalam industri dan militer.

ADVERTISEMENT

Image parallax1

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kecepatan 5G yang nyata akan berujung pada terobosan-terobosan dalam kendaraan otonom, aplikasi virtual reality seperti metaverse dan area lain yang belum ditemukan," tulis Eric.

"Aplikasi-aplikasi yang didukung 5G akan memberikan manfaat bagi lembaga intelijen negara ini dan meningkatkan kapabilitas militer," tambah mereka.

Video Player is loading.

Current Time 0:00

Duration 51:05

Remaining Time 51:05
VDO.AI

Mereka menyebut bahwa kecepatan 5G di China telah melampaui AS dengan jarak yang cukup jauh, yaitu 299 Mbps dibandingkan dengan 93,73 Mbps. Hal ini seharusnya menjadi kecemasan tersendiri.

Meskipun AS sudah memberi sanksi besar pada Huawei, raksasa teknologi dan telekomunikasi China, Huawei masih mendominasi pasar termasuk dengan teknologi 5G yang mutakhir. Dengan kata lain, Huawei tidak terlalu terpengaruh meskipun dijegal dengan tidak boleh memakai teknologi dari AS.

"Performa menyedihkan AS dalam lomba 5G adalah pertanda kegagalan lebih besar negara ini untuk menghadapi China dalam teknologi penting dan strategis. China juga melampaui AS di manufaktur teknologi tinggi, energi hijau dan banyak aplikasi kecerdasan buatan," tandas Eric.
juraganind0
juraganind0 memberi reputasi
1
610
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.