Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hymne dan Mars KPK, Apakah akan Membuat Kinerja Pegawai KPK Lebih Baik?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Hymne dan Mars KPK, Apakah akan Membuat Kinerja Pegawai KPK Lebih Baik?


Baru-baru ini ramai hymne dan mars KPK yang diciptakan oleh ardina safitri. Mungkin kalau yang ciptakan musisi atau seniman itu responmasyarakat biasa aja. Tapi ini karena yang ciptain istri ketua KPK langsung, makanya rame dan jadi bahan cibiran.

Memang sebenarnya bagi kacamata awam ya normal-normal aja ya. Tapi kalau dari kacamata politik ini jelas sesuatu yang berkepentingan. Apalagi setelah ciptain itu mars dan hymne KPK, ardina safitri langsung dikasih penghargaan. Jadi simpelnya suami kasih penghargaan ke istri wkwk.

Quote:


Terserah firli bahuri mau ada kepentingan atau enggak, yang pasti sekarang pertanyaannya hymne dan mars itu tujuannya untuk apa? Dan apakah ada korelasinya dengan kinerja pegawai KPK? Tentu hymne dan mars diciptakan memiliki makna dan tentunya pesan yang terkandung didalamnya. Nah kalau dapat meningkatkan kinerja atau enggak itu relatif.

Menurut penuturan ardina, selaku penciptanya, mars dan hymne KPK kental dengan pesan dan makna antikorupsi. Bahkan ia bilang lagu itu diyakini bisa membuat pegawai KPK makin semangat memberantas korupsi di indonesia. Mungkin setelah menyanyikan atau mendengarkan lagu itu para pegawainya langsung "wah aku langsung semangat memberantas korupsi".

Quote:


Lain halnya dengan pendapat mantan penyidik senior KPK, novel baswedan. Ia mengatakan lagu mars dan hymne KPK berpotensi konflik kepentingan. Sebab mars dan hymne KPK digubah oleh ardina safitri, istri Ketua KPK firli bahuri. Hehe beliau lebih fokus ke situ ya ketimbang implikasi dari hymne dan mars ke pegawai KPK.

Menurut ane sih itu relatif aja. Korelasi hymne/mars KPK dengan kinerja pegawai KPK bisa dikatakan gak ada. Soalnya hampir semua kesatuan di negeri ini punya hymne dan mars. Apakah semua kesatuan tersebut sudah sesuai mencerminkan kinerja yang baik sesuai tujuan dari mars dan hymne? Belum tentu.

Quote:


Hymne dan mars diciptakan bukan serta merta agar kinerja pegawainya langsung bagus, langsung berkualitas tanpa celah, dan langsung berjaya ya Tapi bisa juga diciptakan agar pegawainya semangat dan senantiasa mengerti apa tujuan mereka mengemban tugas itu. Kayak mars mahasiswa gitu kan tujuannya supaya mereka semangat sebagai penerus bangsa.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
MasterSims
anxiousyads
Aramina
Aramina dan 17 lainnya memberi reputasi
16
3.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.