Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Astaga! Okupansi Hotel di Bandung Jeblos Cuma 10%
Astaga! Okupansi Hotel di Bandung Jeblos Cuma 10%

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Kota Bandung menutup lima gerbang tol karena berstatus menjadi PPKM level 3. Meski hanya berlangsung selama akhir pekan, namun kebijakan ini diakui sangat berdampak pada penurunan aktivitas industri perhotelan. Pasalnya, wisatawan yang datang ke Bandung umumnya berasal dari wilayah Jabodetabek.

"Dampaknya okupansi terjun payung lagi, sisa 10-15%. Tadinya sampai Desember cukup bagus, Januari turun, tambah PPKM 3 turun lagi," kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar kepada CNBC Indonesia, Rabu (16/2/22).

Padahal, aktivitas perhotelan di Bandung sudah meningkat hingga mencapai lebih dari 50% pada periode libur akhir tahun 2021 lalu. Momen itu menjadi harapan untuk bangkit di situasi pandemi yang sulit. Sayangnya, itu hanya bertahan sementara karena di awal tahun angka kasus Covid-19 meningkat akibat varian baru omicron.


Kalangan pengusaha berharap agar pemerintah bisa lebih bijak dalam menentukan pengetatan aktivitas masyarakat. Jika tidak, maka aktivitas ekonomi masyarakat yang bakal dikorbankan.

"Harusnya pemerintah perlu belajar dari pemerintah negara lain kenapa mereka bisa menjadikan omicron sebagai sahabat, sehingga dia nggak melakukan pembatasan pergerakan manusia. Harusnya pergerakan dibebaskan tapi protokol kesehatan ditingkatkan," ujar Herman. 

Pengetatan yang terjadi di Bandung sudah terlihat di pembatasan tol, di antaranya Gerbang Tol Pasteur, Kopo, Pasir Koja, Moh. Toha dan Buah Batu. Plt Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan, penutupan itu nantinya akan disesuaikan dengan kondisi penyebaran COVID-19.

Menanggapi penutupan lima Gerbang Tol di Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan skema terbaiknya kepada institusi Kepolisian Daerah Jabar.
"Itu saya serahkan skema sepenuhnya pada kepolisian yang mengatur karena jalur naiknya Omicron di Jabar itu Kota Bandung, ibu kota Jawa Barat. Jalurnya dari Cipularang," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi, pekan lalu.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...jeblos-cuma-10
jerryreality513
jerryreality513 memberi reputasi
1
910
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.