• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Drama Mengulur-ulur Waktu yang Terhormat Sampai Menjengkelkan di Dalam Sepak Bola

cangkir059
TS
cangkir059
Drama Mengulur-ulur Waktu yang Terhormat Sampai Menjengkelkan di Dalam Sepak Bola

Ilustrasi dari Google


Bagi sebagian penonton, pemain ataupun officialtim, momen seperti ini tak disukainya. Kemudian, tak banyak juga yang berawal dari momen ini hingga bisa saling pukul ataupun lainnya. Nah, hal tersebut menjadi suatu fenomena yang terjadi di dalam drama mengulur-ulur waktu. Ya, mengulur-ulur waktu di dalam sepak bola.

Memang, hal semacam itu pun bisa berupa taktik ataupun lainnya. Apalagi, jikalau tim yang diperkuatnya itu sedang meminpin. Mungkin, hal semacam itu pun sudah menjadi tradisi di dalam sepak bola. Sebab, banyak juga pemain yang melakukan drama-drama semacam itu.

Tak bisa dielakkan lagi bahwa permainan sepak bola pun akan kurang seru jikalau hal semacam itu terjadi. Kenapa bisa seperti itu? Sebab, keindahan sepak bola itu bisa tercoreng, misalnya pemain, penonton, dan official tim menjadi emosi ataupun jengkel. Namun, bisa juga sebaliknya!

Hal-hal semacam itu pun mungkin tak bisa dilepaskan karena bisa saja pelatih memberikan taktik semacam itu. Ya, misalnya pura-pura sakit ketika kesenggol sedikit oleh pemain lawan ataupun dengan taktik lainnya. Tak bisa dibohongi lagi bahwa hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu buah bibir di kalangan penikmat sepak bola.

Quote:


Kemudian, drama-drama apa saja yang sering terjadi di dalam sepak bola? Khususnya yang sering dilakukan untuk mengulur-ulur waktu? Inilah beberapa drama yang sering terjadi!

1. Pergantian pemain di menit akhir


Ilustrasi dari Google


Nah, mungkin banyak pelatih yang suka menerapkan taktik semacam ini. Apalagi, timnya sedang unggul maka taktik apa pun akan selalu dilakukan. Ya, salah satunya taktik semacam ini. Banyak orang juga yang menganggap taktik semacam ini adalah taktik untuk mengulur-ulur waktu saja. Sebab, hanya berkemungkinan sedikit jikalau sang pemain yang dimasukan itu bisa menjadi pembeda di lapangan.

2. Drama guling-guling di lapangan


Ilustrasi dari Google


Taktik ini bisa dianggap menyebalkan atau menjengkelkan karena pemain yang melakukan ini bisa dikatakan drama banget. Atau para penikmat sepak bola sering memberikan cap kepada pemain yang suka guling-guling ini, lebih baik main sinetron saja. Bukan hanya itu saja! Pemain yang seperti ini pun sering menjadi buah bibir di kala pertandingan sudah selasai dan akhirnya akan muncul meme-meme yang kocak.

3. Memprovokasi lawan


Ilustrasi dari Google


Drama semacam ini sering terjadi di kala menit-menit terakhir. Ya, bisa juga untuk mengulur-ulur waktu sekaligus membuat lawan emosi. Namun, hal semacam ini pun tak bisa dilakukan oleh pemain yang lembek ataupun pendiam. Akan tetapi, pemain yang sering melakukan hal seperti ini ialah pemain yang temperamen juga.

4. Taktik mengulur-ulur waktu ala penjaga gawang


Ilustrasi dari Google


Hal semacam ini sering dilakukan oleh penjaga gawang. Ya, misalnya penjaga gawang memainkan bola dulu sebelum menangkapnya. Biasanya penjaga gawang sering membawa bolanya ke pinggir tiang gawang. Kemudian, kalau ada pemain lawan yang menyerangnya, bola itu pun ditangkap. Nah, mungkin hal semacam ini pun bisa menjengkelkan bagi para penyerang karena seperti dipermainkan saja.

Quote:


5. Memainkan bola di dekat tiang tendangan pojok


Ilustrasi dari YouTube/ZQ SCORE INDONESIA


Para pemain yang biasa melakukan hal semacam ini, tentu harus mempunyai body balanceyang kuat. Sebab, di sini pun sering terjadi contact body antarpemainnya. Maka, hal semacam ini pun bisa dikategorikan mengulur-ulur waktu dengan terhormat. Sebab, apa? Ya, sebab tak melakukan guling-guling ataupun lainnya.

Memang, masih banyak drama yang sering dilakukan ketika mau mengulur-ulur waktu di dalam sepak bola. Namun, dalam tulisan ini hanya menuliskan yang biasa terjadi saja. Harus bisa dipahami juga bahwa drama-drama semacam itu pun boleh saja dilakukan asal masih fair dan lainnya.[]


Cangkir Kopi
ex.miningprabasgiovan777
giovan777 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.3K
6
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.